Malas Sarapan? Tanggung 5 Risiko Kesehatan Ini!

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

Malas Sarapan? Tanggung 5 Risiko Kesehatan Ini!

Malas Sarapan? Tanggung 5 Risiko Kesehatan Ini!

KEPONEWS.COM - Malas Sarapan? Tanggung 5 Risiko Kesehatan Ini! HAYO siapa yang masih malas untuk sarapan? Harus tahu nih, kalau Anda tidak sarapan, bukan hanya lapar, tetapi juga meningkatkan risiko terkena banyak sekali penyakit.Sarapan ialah salah satu waktu ma...

HAYO siapa yang masih malas untuk sarapan? Harus tahu nih, kalau Anda tidak sarapan, bukan hanya lapar, tetapi juga meningkatkan risiko terkena banyak sekali penyakit.

Sarapan ialah salah satu waktu makan yang penting. Selain untuk mengisi perut agar tubuh penuh energi dalam menjalani hari, makan sarapan juga membuat Anda terhindar dari sejumlah penyakit.

Berikut penyakit-penyakit yang bisa mengintai Anda yang akan terjadi malas sarapan seperti dilansir dari laman Zeenews:

Diabetes

Melewatkan sarapan meningkatkan risiko terkena penyakit diabetes, terutama pada wanita. Studi telah menemukan, wanita yang tidak sarapan berada pada risiko lebih tinggi terkena diabetes tipe 2 dibandingkan mereka yang sarapan setiap hari.

Penyakit jantung jantung

Orang yang makan sarapan setiap hari berisiko lebih rendah terkena penyakit jantung dibanding mereka yang tidak makan. Sebuah studi telah menemukan, melewatkan sarapan dikaitkan dengan hipertensi, resistensi insulin dan kadar gula darah.

Migrain

Melewatkan sarapan dapat menyebabkan migrain, karena memicu penurunan kadar gula darah. Selain itu, tidak sarapan juga meningkatkan tekanan darah, memicu migrain dan sakit kepala.

Rambur rontok

Sarapan merupakan waktu makan yang penting dan memiliki peran utama dalam mempromosikan pertumbuhan folikel rambut. Mengonsumsi makanan yang mengandung rendah protein dapat memengaruhi tingkat keratin, mencegah pertumbuhan rambut dan memicu rambut rontok.

Malas Sarapan? Tanggung 5 Risiko Kesehatan Ini!

Comments