Malang, Sumba, dan Labuan Bajo Jadi Destinasi Wisata Populer di Google

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Malang, Sumba, dan Labuan Bajo Jadi Destinasi Wisata Populer di Google

Malang, Sumba, dan Labuan Bajo Jadi Destinasi Wisata Populer di Google

KEPONEWS.COM - Malang, Sumba, dan Labuan Bajo Jadi Destinasi Wisata Populer di Google TREN pencarian di internet, terutama Google Search memperlihatkan destinasi mana saja yang paling banyak dicari masyarakat Indonesia. Hal ini berdasarkan data dari Google Indonesia. Menurut data terse...

TREN pencarian di internet, terutama Google Search memperlihatkan destinasi mana saja yang paling banyak dicari masyarakat Indonesia. Hal ini berdasarkan data dari Google Indonesia.

Menurut data tersebut, daerah tujuan wisata yang populer dan mengalami pertumbuhan cepat di Indonesia merupakan Malang, Labuan Bajo dan Sumba.

"Kota-kota sekunder sedang populer di laman pencarian," kata Manajer Industri Google Indonesia, Zulfi Rahardian, saat jumpa pers di Jakarta, Selasa, 9 Oktober 2018.

Periode Januari 2017 hingga Juli 2018, Google Indonesia menemukan pencarian perihal wisata di kota-kota sekunder tumbuh menjadi 48 persen, dibandingkan kota-kota utama yang hanya tumbuh 18 persen pada periode yang sama.

(Bersiap Menjelajahi Surga Bahari di Festival Pesona Raja Ampat 2018)

Berdasarkan berita yang mereka himpun dari mesin pencari "Search" Malang selama dua tahun terakhir banyak menghadirkan atraksi wisata di kota tersebut.

Wakil Direktur Pemasaran Traveloka, Kurnia Rosyada, pada acara yang sama, berpendapat letak Malang yang mudah dijangkau penduduk Jawa Timur menjadi salah satu alasan mengapa kota tersebut menarik untuk dijadikan destinasi berlibur.

"Di Batu, Malang, banyak tempat wisata, cuaca juga lebih dingin," kata Kurnia.

(Labuan Bajo/ Foto: Utami Evi Riyani/Okezone)

Sementara Labuan Bajo, di Nusa Tenggara Timur terkenal berkat keindahan alamnya, juga reptil Komodo yang bisa ditemukan di sana.

(5 Spot Foto Pre-Wedding Paling Kece di Bali, Bisa Jadi Inspirasi Nih)

Warganet biasanya mencari "hotel labuan bajo", "komodo", "labuan bajo flores" dan "labuan bajo wisata" di mesin pencari Google Search.

Pulau Sumba, yang juga terletak di NTT, juga menjadi buruan para pelancong, mereka mencari berita seputar "tiket ke sumba" di Google Search.

Keindahan alamnya juga pernah diangkat menjadi latar film di Indonesia, salah satu dampaknya "Sumba Barat" dan "Sumba Timur" juga menjadi kata kunci populer di Google Search.

Selain mencari soal pemandangan di sana, hotel Nihiwatu di Sumba sempat dinobatkan menjadi salah satu hotel terbaik di dunia. Warganet pun berbondong-bondong ingin melihat resor tersebut melalui internet.

(tam)

Comments