Malam Ini Bakal Hujan Meteor, Yuk Simak Cara Menikmatinya

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Malam Ini Bakal Hujan Meteor, Yuk Simak Cara Menikmatinya

Malam Ini Bakal Hujan Meteor, Yuk Simak Cara Menikmatinya

KEPONEWS.COM - Malam Ini Bakal Hujan Meteor, Yuk Simak Cara Menikmatinya PERISTIWA langka hujan meteor akan kembali terjadi di seluruh belahan dunia. Fenomena hujan meteor, Perseids, akan terjadi pada malam 12-13 Agustus 2019. Menurut pakar meteor NASA Bill Cooke seperti d...

PERISTIWA langka hujan meteor akan kembali terjadi di seluruh belahan dunia. Fenomena hujan meteor, Perseids, akan terjadi pada malam 12-13 Agustus 2019.

Menurut pakar meteor NASA Bill Cooke seperti dilansir dari Space.com, kali ini penampakan hujan meteor diperkirakan tersapu oleh cahaya Bulan karena dekat dengan purnama.

Karenanya, hanya akan ada 10-15 meteor dalam satu jam, namun berpotensi lebih banyak dalam malam puncak. Pada tahun ledakan, seperti 2016, jumlah tersebut bisa menjadi 150-200 meteor per jam.

"Sayangnya, bulan akan sangat dekat dan penuh pada malam puncak, yang akan menyamarkan Perseids yang lebih redup," kata Cooke seperti dikutip dari harian KR Jogja..

"Kamu masih akan melihat Perseids. Kamu dapat menyaksikan di malam hari ketika bulan belum ada," tambahnya.

Anda dapat menyaksikan di malam hari ketika bulan belum ada,

Meskipun bulan dapat merusak sebagian besar pertunjukan itu, tapi dia menggambarkan hujan meteor itu berwarna cerah, seperti bola api.

Lnatas, bagaimana cara paling tepat agar bisa menyaksikan hujan meteor? Pergilah ke Lokasi Paling Gelap

Cara terbaik untuk melihat meteor ialah dengan pergi ke lokasi paling gelap dan bersandar untuk mengamati sebanyak mungkin langit tepat di atas kepala Kamu.

Hujan meteor akan terlihat puncaknya pada pukul 22.00 malam di zona waktu lokal, hingga subuh. Sebelum jam-jam itu, hanya akan terdapat sedikit meteor.

Selanjutnya

Comments