Makin Terdesak, Huawei Didepak SD Association dan Wi-Fi Alliance

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Makin Terdesak, Huawei Didepak SD Association dan Wi-Fi Alliance

Makin Terdesak, Huawei Didepak SD Association dan Wi-Fi Alliance

KEPONEWS.COM - Makin Terdesak, Huawei Didepak SD Association dan Wi-Fi Alliance Masa depan Huawei dalam usaha ponsel pintar terancam makin suram. Pasalnya, perusahaan asal China ini dikeluarkan dari SD Association dan Wi-Fi Alliance. Sebelumnya, Huawei kehilangan lisensi Android...
Loading...

Masa depan Huawei dalam usaha ponsel pintar terancam makin suram. Pasalnya, perusahaan asal China ini dikeluarkan dari SD Association dan Wi-Fi Alliance.

Sebelumnya, Huawei kehilangan lisensi Android dari Google. Hal ini membuat Huawei kehilangan dukungan dan layanan dari Google.

Setelahnya, produsen chip dan part asal Amerika seperti Intel, Qualcomm, dan Broadcomm juga memutuskan kerja sama dengan Huawei.

Huawei Bisa Garap Ponsel Android tanpa Google, Tapi Ada Masalah Ini

Yang membuatnya makin terpukul, hilangnya lisensi ARM yang membuat Huawei makin susah ke depannya untuk memproduksi chipset mobile.

Tekanan ini belum selesai, karena SD Association mengeluarkan Huawei. Hal ini jelas membuat ponsel Huawei ke depannya tak bisa memakai microSD maupun SD card.

Contoh kartu memory microSD card (Shutterstock).Contoh kartu memory microSD card (Shutterstock).

Huawei harus mencari alternatif lain untuk memenuhi kebutuhan memori eksternal ponsel mereka. Apakah Nano memory seperti yang telah digunakan Huawei Mate 20 Pro?

Selain itu, Huawei juga dikeluarkan dari Wi-Fi Alliance. Dengan kata lain ponsel Huawei ke depannya tidak bisa memakai teknologi Wi-Fi.

Setelah Google, Intel dan Qualcomm Juga Tinggalkan Huawei

Beruntung Huawei masih punya teknologi 5G yang bisa mensupport kecepatan internet tinggi. Namun apakah teknologi 5G bisa menggantikan Wi-Fi?

Logo Huawei. (Huawei)

Tekanan pemerintah Amerika Serikat ke Huawei ini makin mengerikan. Apalagi setelah Departemen Perdagangan AS melarang perusahaan AS untuk bekerja sama dengan perusahaan China ini.

Tak hanya itu, Departemen Perdagangan AS juga memaksa banyak sekali perusahaan untuk melarang pemakaian teknologi AS untuk Huawei.

Hal ini tidak terbatas kepada ponsel Huawei saja, namun juga produk lain. Seperti diberitakan sebelumnya, Microsoft juga telah menghapus laptop Huawei dari Microsoft Store.

Diam-diam, Microsoft Hapus Laptop Huawei dari Web

Seperti apa nasib Huawei ke depannya? Setelah SD Association dan Wi-Fi Alliance, siapa lagi yang ikutan memutuskan kerja sama dengan Huawei? .

Comments