Makin Canggih, iPad Pro Terbaru Gunakan Pemindai 3D Berbasis AR?

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Makin Canggih, iPad Pro Terbaru Gunakan Pemindai 3D Berbasis AR?

Makin Canggih, iPad Pro Terbaru Gunakan Pemindai 3D Berbasis AR?

KEPONEWS.COM - Makin Canggih, iPad Pro Terbaru Gunakan Pemindai 3D Berbasis AR? Ketika perhatian mayoritas orang tertuju pada iPhone 12 yang diprediksi meluncur tahun depan, perusahaan asal Cupertino, Amerika Serikat ini diam-diam menyiapkan iPad Pro terbaru. Memang, tidak ada ba...

Ketika perhatian mayoritas orang tertuju pada iPhone 12 yang diprediksi meluncur tahun depan, perusahaan asal Cupertino, Amerika Serikat ini diam-diam menyiapkan iPad Pro terbaru.

Memang, tidak ada banyak berita yang didapat terkait iPad Pro generasi selanjutnya ini. Meski begitu, dilansir laman GSM Arena, Rabu (13/11/2019), tablet terbaru Apple ini bakal punya sistem keamanan super canggih.

Konon, saat ini Apple tengah fokus untuk mengembangkan sistem keamanan perangkat berbasis teknologi Augmented Reality (AR).

Ilustrasi penggunaan Augmented Reality. [AR]Ilustrasi penggunaan Augmented Reality. [AR]

Oleh karena itu, bagian belakang iPad Pro terbaru ini akan punya satu kamera standar dan sensor 3D tambahan untuk memetakan obyek, baik orang maupun ruangan.

Nantinya, fasilitas ini diharapkan bisa untuk merekonstruksi obyek tersebut ke dalam format 3D virtual. Nah, sistem inilah yang diklaim lebih canggih daripada Face ID yang terpasang pada iPhone.

Laporan yang sama juga mengatakan bahwa iPad Pro generasi terbaru ini akan muncul pada awal 2020 atau meluncur sebelum iPhone 12.

Hal ini sangat logis dilakukan Apple untuk menjajal fasilitas tersebut pada iPad Pro, sekaligus untuk mengetahui respon yang diberikan konsumen.

Jikalau mendapatkan respon yang positif, besar kemungkinan fasilitas ini akan dibawa ke iPhone 12 yang dijadwalkan meluncur pada September tahun depan.

Comments