Makin Banyak, Fitur Terjemahan Baru YouTube Kini Dukung 100 Bahasa

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Makin Banyak, Fitur Terjemahan Baru YouTube Kini Dukung 100 Bahasa

Makin Banyak, Fitur Terjemahan Baru YouTube Kini Dukung 100 Bahasa

KEPONEWS.COM - Makin Banyak, Fitur Terjemahan Baru YouTube Kini Dukung 100 Bahasa Ilustrasi YouTuber. (Unsplash/ Christian Wiediger) YouTube kini telah memperbarui fasilitas terjemahan mereka, bahkan bisa menerjemahkan komentar dari pengguna...

Ilustrasi YouTuber. (Unsplash/ Christian Wiediger)

YouTube kini telah memperbarui fasilitas terjemahan mereka, bahkan bisa menerjemahkan komentar dari pengguna lain. Dan bahasa yang didukung cukup banyak.

Perusahaan platform video tersebut memberikan kalau fasilitas terjemahan YouTube ini bisa memproses lebih dari 100 bahasa, termasuk bahasa Indonesia.

Fasilitas terjemahan ini muncul untuk software YouTube versi smartphone. Fasilitas baru ini juga berlaku untuk pengguna yang memakai perangkat iOS maupun Android.

Opsi terjemahan atau translate ini sudah bisa ditemukan di bawah komentar video atau di atas opsi like, unlike, atau reply.

Misalnya, kalau pengguna memakai setelan bahasa Indonesia, maka YouTube akan menampilkan opsi 'Terjemahkan ke bahasa Indonesia' untuk menerjemahkan dari bahasa asing.

Fitur baru YouTube, terjemahan baru. [Twitter]Fasilitas baru YouTube, terjemahan baru. [Twitter]

"Buka percakapan dengan komunitas di seluruh dunia hanya dalam satu klik!" tulis YouTube dalam akun Twitter, dikutip dari NDTV, Kamis (16/9/2021).

Fasilitas ini tidak akan mengubah komentar asli yang memakai bahasa asing. Jadi pengguna tetap bisa melihat komentar orisinil sebelum diterjemahkan secara manual.

Saat ini fasilitas hanya tersedia untuk YouTube versi smartphone. Belum diketahui kapan terjemahan otomatis ini juga diluncurkan di versi browser.

Di sisi lain, YouTube juga mulai mengembangkan fasilitas terjemahan otomatis untuk judul video maupun deskripsinya.

Hal itu dimaksudkan agar pengguna lebih mudah menemukan konten lebih banyak yang dibuat kreator berbahasa asing.

Itulah pembaruan fasilitas baru terjemahan YouTube yang menyokong 100 bahasa, termasuk bahasa Indonesia di dalamnya. ( Dicky Prastya).

Comments