Makanan Yang Dilarang Dan Harus Dihindari Saat Hamil

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Makanan Yang Dilarang Dan Harus Dihindari Saat Hamil

Makanan Yang Dilarang Dan Harus Dihindari Saat Hamil

KEPONEWS.COM - Makanan Yang Dilarang Dan Harus Dihindari Saat Hamil Makanan dan Minuman Yang Dilarang Saat Hamil - Selama kehamilan Kamu, kesehatan ibu dan bayi dalam kandungan ialah segalanya, semua hal harus Kamu siapkan dengan hati-hati supaya kehamilan tetap sehat...
Makanan dan Minuman Yang Dilarang Saat Hamil - Selama kehamilan Kamu, kesehatan ibu dan bayi dalam kandungan ialah segalanya, semua hal harus Kamu siapkan dengan hati-hati supaya kehamilan tetap sehat dan lancar hingga proses melahirkan nanti. Bahkan untuk masalah makanan yang baik saat hamil juga harus diperhatikan, dan Kamu juga harus tahu makanan apa saja yang sehat untuk ibu hamil. Sebelumnya sudah dibahas wacana Makanan Sehat Yang Dianjurkan Untuk Wanita Hamil.

Namun, ada juga beberapa makanan yang menjadi pantangan untuk ibu hamil selama masa kehamilannya. Beberapa pantangan makanan yang harus dihindari dan tidak boleh dikonsumsi oleh ibu hamil antara lain ialah:

1. Keju Lunak Dilarang Untuk Wanita Hamil Wanita hamil harus menghindari keju yang dibuat dari susu yang tidak dipasteurisasi. Seperti pada soft cheese atau keju impor. Bakteri Listeria biasanya ditemukan dalam keju lunak. Ini dapat masuk plasenta dan dapat menyebabkan kerusakan pada bayi bahkan bisa mengancam nyawa. Oleh karena itu, hindarilah asupan keju lunak dan setengah lunak selama kehamilan.

image
2. Bayam Banyak yang mengira bayam sangat sehat untuk tubuh karena kaya akan kandungan zat besi. Tapi tidak untuk dimakan wanita hamil, karena Oxalic acid yang ada di dalam bayam, juga akan menyerap zat besi di tubuh ibu hamil. Sehingga, jumlah asupan zat besi untuk si janin justru berkurang.

3. Makanan Yang Mengandung Pengawet Makanan yang mengandung pengawet, penyedap dan pewarna tentu sangat dilarang untuk dikonsumsi ibu hamil. Hindari makanan seperti mie instan dan makanan lainnya yang mengandung pengawet serta zat kimia berbahaya lainnya.

4. Taoge Atau Kecambah Kecambah mentah memang banyak mengandung nutrisi yang baik. Namun, kecambah mentah atau setengah matang (seperti kecambah bunga matahari, kecambah kacang hijau/taoge, kecambah bawang, kecambah kedelai) tidak boleh dikonsumsi selama kehamilan, karena dapat menyebabkan terpapar bakteri salmonella.

5. Buah Nanas Buah Nanas merupakan buah yang kaya bromelain yang mungkin tidak aman untuk kehamilan. Hal ini juga dapat menyebabkan reaksi alergi atau penyakit perut seperti diare. Sehingga sangat baik untuk menghindari nanas saat hamil.

6. Hot Dog Makanan seperti hot dog dan sejenisnya termasuk ke dalam golongan makanan yang tidak baik untuk ibu hamil dan janin. Jangan makan makanan tersebut tanpa dipanaskan lagi atau dimasak lagi. Hot dog dan sejenisnya diketahui terkontaminasi Listeria yang dapat menembus plasenta. Hal ini bisa menginfeksi janin dan menyebabkan banyak sekali komplikasi kehamilan, diantaranya keguguran, kelahiran prematur, keracunan dalam darah dan banyak sekali masalah kesehatan bagi bayi yang baru lahir.

Hindari Beberapa Makanan Yang Terdapat Kandungan Dibawah ini: Makanan yang mengandung pengawet. Makanan yang mengandung gula buatan. Makanan yang mengandung kaffein. Makanan olahan Yang dipanaskan kembali. Makanan yang terlalu tinggi kandungan vitamin A. Makanan ringan yang tinggi lemak.
Beberapa Minuman Yang Harus Dihindari Untuk Wanita Hamil: Kopi. Teh hijau. Soft drink. Minuman mengandung alkohol. Susu mentah.
Saran saya untuk makanan wanita hamil agar Kamu lebih cermat memilih makanan untuk kesehatan Kamu dan janin. Dan yang terpenting, berolahraga ringan untuk meringankan stres agar si janin lebih sehat. Cukup sampai disini tips mengenai makanan yang dilarang dan harus dihindari saat hamil. Semoga bermanfaat.

Comments