Makanan yang dihindari 9 seleb saat diet, bisa bikin gendut

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

Makanan yang dihindari 9 seleb saat diet, bisa bikin gendut

Makanan yang dihindari 9 seleb saat diet, bisa bikin gendut

KEPONEWS.COM - Makanan yang dihindari 9 seleb saat diet, bisa bikin gendut Instagram/@dindakirana.s Sejumlah seleb menjaga bentuk tubuh agar tetap langsing dengan banyak sekali cara. Ada yang berdiet dengan cara tertentu, berolahraga,menjaga pola makan, serta selektif dalam...
Makanan yang dihindari 9 seleb saat diet, bisa bikin gendut Instagram/@dindakirana.s

Sejumlah seleb menjaga bentuk tubuh agar tetap langsing dengan banyak sekali cara. Ada yang berdiet dengan cara tertentu, berolahraga,menjaga pola makan, serta selektif dalam memilih pola makan.

Pasalnya, beberapa jenis makanan dipercaya bisa bikin tubuh mudah gendut. Oleh alasannya adalah itu mereka sering menghindari makanan tersebut kalau sedang diet. Contohnya makanan tinggi karbohidrat, manis, berlemak, dan menu lainnya.

Namun sebelum menghindari makanan saat diet, sebaiknya kenali terlebih dulu tubuh dengan baik. Karena efek makanan tidak serta merta sama di setiap orang. Setelah itu, baru kamu bisa memilah mana makanan yang harus dikonsumsi dan yang perlu dihindari.

Begitu pula dengan sederet selebriti. Mereka yang sedang fokus diet pun tahu jenismakanan tertentu perlu dihindarikarena bisa bikin gendut.

INFOGRAFIS MAKANAN YANG DIHINDARI SELEB SAAT DIET 2021

INFOGRAFIS MAKANAN YANG DIHINDARI SELEB SAAT DIET
2021/Bayu Kurniawan

Nah, apa makanan yang dihindari mereka saat diet? DirangkumBrilioFooddari banyak sekali sumber pada Selasa (28/9), berikut makanan yang dihindari oleh sembilan seleb saat diet.

1. Dinda Kirana - kulit ayam.

Makanan yang dihindari 9 seleb berbagai sumber

foto: Instagram/@dindakirana.s

Dinda Kirana berhasil menurunkan 13 kilogram berat badannya dengan berolahraga dan mengatur pola makan. Ia pun begitu selektif dalam memilih jenis makanan yang ia konsumsi. Dinda Kirana sangat menghindari kulit ayam karena tinggi lemak.

"Nah ini ada dada ayam bakar, tapi kulitnya dikupas ya. Aku nggak makan kulitnya." ungkap Dinda Kirana pada akun Instagram/@dindakirana.s.

2. Ria Ricis - nasi.

Makanan yang dihindari 9 seleb berbagai sumber

foto: Instagram/@riaricis1795

Ria Ricis sukses menurunkan berat badan hingga 10 kilogram. Saat diet, ia mengaku nggak mengonsumsi karbohidrat seperti nasi selama 3 bulan. Tak lagi diet, ia sudah kembali mengonsumsi karbohidrat tetapi dalam porsi kecil.

"Ricis dietnya tidak makan nasi, karbo enggak sama sekali dalam tiga bulan pertama, tapi kalau sekarang udah dikurangin," ujar Ria Ricis.

3. Dewi Hughes - gorengan.

Makanan yang dihindari 9 seleb berbagai sumber

foto: Instagram/@hughes.dewi

Menjalankan pola diet sehat, Dewi Hughes berhasil menurunkan berat badan hingga 90 kilogram. Selama diet, ia menghindari sejumlah makanan tertentu dan menggantinya dengan menu lain. Misalnya gorengan ia ganti dengan makanan kukus dan rebus.

4. Irish Bella - nasi.

Makanan yang dihindari 9 seleb berbagai sumber

foto: Instagram/@_irishbella_

Irish Bella sempat mengalami kenaikan berat badan usai hamil dan melahirkan. Program diet yang ia jalani setelah melahirkan sukses memangkas bobotnya 6 kilogram hanya dalam sebulan.

Menu makanan Irish Bella saat diet terbilang begitu sehat karena selalu terdiri dari sayuran. Saat berdiet ini, ia pun menghindari nasi biasa. Irish Bella mengganti nasi putih dengan nasi shirataki atau kentang.

5. Tika Panggabean - nasi dan mi.

Makanan yang dihindari 9 seleb berbagai sumber

foto: Instagram/@botikapanggabean

Saat diet, Tika Panggabean tidak mengonsumsi jenis makanan berkarbohidrat seperti nasi dan mi. Sebagai gantinya, ia lebih banyak mengonsumsi sayuran dan buah. Berat badannya pun berhasil turun 20 kilogram.

6. Ivan Gunawan - makanan dan minuman manis.

Makanan yang dihindari 9 seleb berbagai sumber

foto: YouTube/@Ivan Gunawan

Ivan Gunawan baru-baru ini sukses bikin heboh warganet lantaran berhasil menurunkan 25 kilogram bobot tubuhnya. Program dietnya cenderung mudah ditiru, nih.

Salah satu yang paling efektif ialah dengan menghindari makanan dan minuman manis. Ivan Gunawan memilih rajin minum air putih setiap hari. Buat camilan, Ivan Gunawan makan buah.

7. Cynthia Lamusu - nasi.

Makanan yang dihindari 9 seleb berbagai sumber

foto: Instagram/@cynthia_lamusu

Cynthia Lamusu menjalani pola diet sehat dengan olahraga dan menjaga pola makan. Selama berdiet, ia menghindari makan nasi. Cynthia Lamusu hanya mengonsumsi lauk, sayuran, serta buah-buahan setiap harinya.

8. Edric Tjandra - gorengan.

Makanan yang dihindari 9 seleb berbagai sumber

foto: Instagram/@edrictjandra

Dulunya masih lalai soal memilih makanan, sekarang Edric Tjandra mulai diet dengan menjalankan pola hidup sehat. Selain rajin berolahraga, ia juga sangat selektif memilih makanan. Ia menghindari makanan yang digoreng seperti junk food lalu beralih ke menu khusus diet.

9. Cinta Laura - kulit ikan.

Makanan yang dihindari 9 seleb berbagai sumber

foto: YouTube/@Cinta Laura Kiehl

Senang mengonsumsi ikan salmon panggang, Cinta Laura selalu menyisihkan kulitnya dan hanya makan bagian daging. Menurutnya, daging mengandung nutrisi. Sedangkan kulit justru tinggi akan lemak.

"Nanti setelah jadi, kulitnya akan aku buang, karena isinya lemak semua dan nutrisinya itu ada di daging bukan di kulitnya," jelas Cinta Laura.

(lut)

Comments