Makanan Sehat Pertama di Dunia yang Terbuat dari Listrik, Air dan Udara

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

Makanan Sehat Pertama di Dunia yang Terbuat dari Listrik, Air dan Udara

Makanan Sehat Pertama di Dunia yang Terbuat dari Listrik, Air dan Udara

KEPONEWS.COM - Makanan Sehat Pertama di Dunia yang Terbuat dari Listrik, Air dan Udara PERUSAHAAN startup asal Finlandia, Solar Foods, telah menghasilkan cara untuk menghasilkan makanan sehat kaya protein yang disebut dengan Solein. Makanan ini terbuat dari listrik, air, dan udara, deng...
Loading...

PERUSAHAAN startup asal Finlandia, Solar Foods, telah menghasilkan cara untuk menghasilkan makanan sehat kaya protein yang disebut dengan Solein. Makanan ini terbuat dari listrik, air, dan udara, dengan memakai proses yang ramah lingkungan yang mirip dengan pembuatan bir seperti yang dilansir dari odditycentral, Jumat (12/7/2019).

Digambarkan sebagai protein paling ramah lingkungan di dunia, Solein dibuat dengan menerapkan listrik ke air untuk melepaskan gelembung karbondioksida dan hidrogen. Mikroba hidup kemudian ditambahkan ke cairan untuk memakan karbon dioksida dan gelembung hidrogen dan menghasilkan Solein, makanan sehat ini yang kemudian dikeringkan untuk membuat bubuk

solein

Ini ialah proses fermentasi alami yang mirip dengan pembuatan bir, tetapi membutuhkan reaktor khusus yang dilaporkan menyerupai lentera topan. Solein kering mempunyai kandungan protein 50 persen, terlihat dan terasa seperti tepung gandum. Dapat digunakan dalam semua jenis diet dan dapat dicetak 3D untuk menambah tekstur.

Ini merupakan jenis makanan yang benar-benar baru, jenis protein baru, berbeda dengan semua makanan yang ada di pasaran saat ini dalam cara produksi, karena Solein tidak memerlukan proses pertanian atau akuakultur, Dr Pasi Vainikka, kepala eksekutif Solar Foods mengatakan. "Ini memberikan solusi terpadu yang dapat melayani setiap makanan atau diet, sambil juga menciptakan peluang untuk inovasi makanan baru di masa depan."

Proses yang digunakan untuk memproduksi makanan sehat satu ini yaitu dengan mengubah hidrogen dan karbon dioksida menjadi kalori. Ini juga 10 kali lebih hemat energi daripada dengan proses fotosintesis, dan 10 hingga 100 kali lebih ramah lingkungan dalam penggunaan air daripada produksi makanan hewani atau nabati.

Selanjutnya
Loading...

Comments