Makanan Pedas Bisa Bikin Beser. Apa Penyebab Lainnya?

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

Makanan Pedas Bisa Bikin Beser. Apa Penyebab Lainnya?

Makanan Pedas Bisa Bikin Beser. Apa Penyebab Lainnya?

KEPONEWS.COM - Makanan Pedas Bisa Bikin Beser. Apa Penyebab Lainnya? Rabu, 08 Februari 2017 | 13:00 WIBSxc.huJakarta - Hasrat buang air kecil bisa muncul di mana saja. Bila Anda beser, bisa jadi yang akan terjadi kebanyakan minum. Tapi jikalau Anda merasa lebih sering...

Rabu, 08 Februari 2017 | 13:00 WIB

Makanan Pedas Bisa Bikin Beser. Apa Penyebab Lainnya?

Sxc.hu

Jakarta - Hasrat buang air kecil bisa muncul di mana saja. Bila Anda beser, bisa jadi yang akan terjadi kebanyakan minum. Tapi jikalau Anda merasa lebih sering buang air kecil ketimbang orang lain, mungkin ada alasan lain di baliknya.

Berikut ialah beberapa alasan di balik seringnya buang air kecil:

1. Saraf
Stress dan cemas bisa mempengaruhi sinyal di otak yang mengakibatkan dorongan tiba-tiba untuk pipis.(Baca :Verbal Anda Bermasalah? Hati-hati Mungkin Anda Sedang Stres)

2.Buah asam
Mengkonsumsi buah dan jus jeruk bisa menyebabkan iritasi kandung kemih untuk sebagian orang, kata Cleveland Clinic mirip dilansir Huffington Post. Produk tomat mirip saus pasta juga punya efek serupa.

3. Alkohol dan kafein
Sebagian orang jadi ingin buang air kecil setelah minum anggur merah, sebagian terdorong yang akan terjadi bir atau kopi.

4. Obat-obatan
Sebagian obat, apalagi untuk tekanan darah tinggi, akan meningkatkan keinginan pipis yang akan terjadi efek samping diuretik pada obat tertentu.

5. Makanan pedas
Bagi sebagian orang, makanan pedas mengiritasi kandung kemih sama mirip makanan asam.

Pernah merasa beser sesekali tidak mengapa, tapi bila frekuensi kencing berubah dramatis dan berlangsung selama beberapa pekan atau bulan, segera periksakan diri ke dokter. Beser yang mengganggu kehidupan Anda bisa jadi sinyal masalah serius, mirip diabetes dan infeksi kandung kemih.

ANTARA

Baca juga:
Napi Kabur dari Penjara? Ini Kata Psikolog
10 Trik Berdamai dengan Kanker

Comments