Makanan dengan Asam Lemak Omega-3 Terbaik

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

Makanan dengan Asam Lemak Omega-3 Terbaik

Makanan dengan Asam Lemak Omega-3 Terbaik

KEPONEWS.COM - Makanan dengan Asam Lemak Omega-3 Terbaik ASAM lemak omega 3 merupakan salah satu nutrisi yang baik untuk tubuh. Khasiatnya dapat meningkatkan kesehatan jantung, mempercepat pemulihan usai olahraga hingga menjaga kesehatan otak dan persendian...

ASAM lemak omega 3 merupakan salah satu nutrisi yang baik untuk tubuh. Khasiatnya dapat meningkatkan kesehatan jantung, mempercepat pemulihan usai olahraga hingga menjaga kesehatan otak dan persendian.

Penelitian terbaru menunjukkan bahwa asam lemak Omega 3 punya manfaat lain. Di antaranya memicu aktivasi lemak baik untuk meluruhkan tumpukkan lemak dan lemak berwarna coklat, serta meningkatkan metabolisme sehingga berdampak pada pengurangan risiko obesitas dan penyakit penyerta akibat penumpukkan lemak.

Untuk membuktikan hal itu, sebuah studi yang diterbitkan dalam Jurnal Nature Communications itu menggunakan tikus sebagai kelinci percobaan. Tikus tersebut diberi asupan Omega-3 dan terbukti membantu tikus mengendalikan suhu tubuh dengan membakar kalori dan membuatnya mudah beradaptasi di lingkungan dingin.

Proses pembakaran lemak karena reaksi omega-3 di dalam tubuh itu pun memungkinkan terjadi pelepasan hormon yang memengaruhi faktor pertumbuhan hingga meningkatkan metabolisme.

"Jenis Omega-3 yang paling mudah dicerna itu terdapat pada ikan dan disebut DHA dan EPA," kata Bonnie Taub-Dix, RDN, penggagas situs BetterThanDieting dan peneliti dalam studi tersebut, sebagaimana dikutip Mensfitness, Jumat (23/12/2016).

Kemudian ada sumber makanan lain kaya akan Omega-3 dan dikenal sebagai ALA yang dapat ditemukan pada minyak sayur, biji rami, walnut dan sayuran berdaun hijau gelap seperti kale dan bayam. Namun nutrisi sejenis Omega-3 itu tidak sebanyak yang terdapat pada ikan.

Diketahui, sumber makanan dengan Omega-3 terbaik terdapat pada ikan mackerel dan salmon.

"Semua jenis makanan mengandung Omega-3 penting untuk dikonsumsi dalam keseharian," ujarnya.

Makanan dengan Asam Lemak Omega-3 Terbaik

Comments