Makanan dari Mini Market di Amerika Kini Bisa Dikirim Pakai Drone

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

Makanan dari Mini Market di Amerika Kini Bisa Dikirim Pakai Drone

Makanan dari Mini Market di Amerika Kini Bisa Dikirim Pakai Drone

KEPONEWS.COM - Makanan dari Mini Market di Amerika Kini Bisa Dikirim Pakai Drone Drone kini dipakai untuk pengiriman barang dari mini market. Termasuk mengirim makanan ke konsumen.Layanan pengiriman drone di Amerika Serikat, Flirtey, mengumumkan bahwa mesin tanpa awak miliknya sud...

Drone kini dipakai untuk pengiriman barang dari mini market. Termasuk mengirim makanan ke konsumen.

Layanan pengiriman drone di Amerika Serikat, Flirtey, mengumumkan bahwa mesin tanpa awak miliknya sudah membawa obat, makanan hangat dan berbagai barang lainnya dari toko 7-Eleven ke rumah pelanggan.

Perusahaan asal Nevada itu mengklaim jadi layanan drone pertama yang berhasil menyelesaikan pengiriman komersil reguler ke tempat tinggal di Amerika, lapor AFP (23/123).

Foto: AFPFlirtey mengatakan sudah merampungkan 77 misi otonom dengan menggunakan drone.

"Kami sekarang telah berhasil menyelesaikan bulan pertama dari pengiriman drone komersial rutin ke rumah pelanggan melalui kerja sama dengan 7-Eleven. Ini merupakan lompatan besar menuju masa depan dimana orang-orang bisa merasakan kenyamanan pengiriman drone cepat milik Flirtey dari toko ke rumah," jelas chief executive Flirtey, Matthew Sweeny.

Perusahaan menyebut 77 drone mengirimkan produk ke rumah konsumen terpilih pada akhir pekan di bulan November. Mereka mengisi pesanan melalui aplikasi khusus.

Barang yang bisa dipesan seperti makanan dan obat. Menurut Flirtey, produk dikemas dalam tempat khusus dan diterbangkan drone menggunakan GPS untuk menemukan alamat konsumen.

Foto: thefoodrushDrone terbang di udara dan kemudian menurunkan paket ke daratan. Rata-rata barang sampai ke konsumen sekitar 10 menit, lapor Flirtey.

Produk populer seperti makanan hangat, minuman dingin, dan obat untuk sakit kepala atau flu. Flirtey dan 7-Eleven berencana memperluas layanan drone d tahun mendatang.

Di Amerika Serikat sendiri, pengiriman komersial drone pertama sudah dibuat sejak Juli lalu. Ketika 7-Eleven dengan Flirtey mengirimkan sandwich ayam, kopi hangat dan donat ke konsumen di Nevada.

(odi/ani) Makanan dari Mini Market di Amerika Kini Bisa Dikirim Pakai Drone

Comments