Makanan dan Minuman Penyebab Infertilitas

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Makanan dan Minuman Penyebab Infertilitas

Makanan dan Minuman Penyebab Infertilitas

KEPONEWS.COM - Makanan dan Minuman Penyebab Infertilitas SEBAGIAN besar masyarakat pasti ingin mempunyai momongan dan membangun sebuah keluarga yang besar dan bahagia. Namun , terkadang kenyataan tidak berjalan sebagaimana dengan mestinya. Masih banyak pasa...

SEBAGIAN besar masyarakat pasti ingin mempunyai momongan dan membangun sebuah keluarga yang besar dan bahagia. Namun , terkadang kenyataan tidak berjalan sebagaimana dengan mestinya. Masih banyak pasangan di luar sana yang mengalami kesulitan dalam mempunyai anak.

Salah satu penyebabnya ialah masalah infertilitas. Sebagaimana diketahui, Infertilitas ialah ketidakmampuan suatu pasangan untuk mendapatkan kehamilan di usia satu tahun pernikahan saat masa subur.

Salah satu penyebab infertilitas justru berasal dari makanan yang Kamu konsumsi sehari-hari. Oleh karena itu, ada baiknya Kamu lebih mengenali beberapa makanan yang dapat mempengaruhi fertilitas manusia. Dalam berita ini, Okezone akan membahasnya satu per satu. Yuk, disimak.

1.Kedelai

Beberapa studi menyatakan bahwa protein yang terkandung dalam kedelai dapat mempengaruhi kesuburan seseorang bila dikonsumsi dengan dosis tinggi. Meski demikian, hal ini tidak akan terjadi apabila seseorang tidak mengonsumsinya secara berlebihan.

2.Kadar gula tinggi

Mengonsumsi makanan tinggi gula juga bisa menyebabkan risiko infertilitas. Tinggi asupan karbohidrat seperti, nasi, kentang, donat , labu dan lain sebagainya bisa menyebabkan seseorang bermasalah dengan infertilitas

3.Kafein

Bagi beberapa orang, mengonsumsi kafein sangat membantu untuk mengatasi kantuk. Namun, mengonsumsi lebih dari 300 gram kopi bisa meningkatkan peluang infertilitas. Oleh alasannya adalah itu, ada baiknya Kamu lebih memperhatikan asupan kopi yang masuk ke dalam tubuh.

4.Telur dan daging mentah

Beberapa makanan yang dikonsumi secara mentah, pasti mempunyai risiko tersendiri bagi tubuh Kamu. Salah satunya merupakan mengonsumsi daging dan telur mentah. Makanan ini rentan terinfeksi bakteri sarmonela yang dapat menyebabkan kemandulan pada seseorang.

5.Keju yang tidak dipasteurisasi

Pastikan keju yang Kamu konsumsi telah dipasteurisasi dengan baik. Kandungan bakteri Listeria Keju atau susu yang tidak dipasteurisasi mempunyai kemampuan untuk melewati plasenta dan memengaruhi rahim seorang wanita.

(ren)

Comments