Makan Nanas dan Pepaya Sebabkan Keguguran, Mitos Atau Fakta?

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Makan Nanas dan Pepaya Sebabkan Keguguran, Mitos Atau Fakta?

Makan Nanas dan Pepaya Sebabkan Keguguran, Mitos Atau Fakta?

KEPONEWS.COM - Makan Nanas dan Pepaya Sebabkan Keguguran, Mitos Atau Fakta? SEBAGIAN orang mengaitkan dengan larangan-larangan orangtua yang belum teruji secara ilmiah. Misalnya suami orang hamil tidak boleh membunuh binatang meskipun itu hama. Mungkin pemikiran seperti itu d...

SEBAGIAN orang mengaitkan dengan larangan-larangan orangtua yang belum teruji secara ilmiah. Misalnya suami orang hamil tidak boleh membunuh binatang meskipun itu hama.

Mungkin pemikiran seperti itu diamini oleh orangtua zaman dulu. Namun sebenarnya fenomena keguguran bisa dijelaskan secara medis. Dalam dunia kedokteran, fenomena disebut dengan blighted ovum atau biasa dikenal sebagai kehamilan anembrionik.

Sebagaimana dilansir dari American Pregnancy pada Sabtu (12/10/2019), keguguran terjadi ketika sel telur yang telah dibuahi menempel di dinding rahim, namun embrio tidak berkembang. Sel berkembang membentuk kantung kehamilan, tetapi bukan embrio itu sendiri.

Foto: Istimewa

Sel telur mengalami pembusukan pada trimester pertama, seringkali sebelum seorang wanita tahu mengalami kehamilan. Tingkat abnormalitas kromosom yang tinggi biasanya menyebabkan tubuh wanita mengalami keguguran secara alami.

Lebih lanjut, keguguran juga kerap dikaitkan dengan perilaku ibu hamil yang mengonsumsi pepaya dan nanas. Selain itu ada juga yang menilai stres bisa menyebabkan keguguran. Nah, hal tersebut mitos atau fakta? Berikut penjelasannya:

Selanjutnya

Comments