Makan Enak di Selandia Baru, Berapa Harganya?

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

Makan Enak di Selandia Baru, Berapa Harganya?

Makan Enak di Selandia Baru, Berapa Harganya?

KEPONEWS.COM - Makan Enak di Selandia Baru, Berapa Harganya? Tak jauh berbeda dengan kota-kota besar lainnya di dunia, Kota Auckland di Selandia Baru menunjukkan deretan wisata perkotaan yang ramai dan dipenuhi dengan pusat perbelanjaan dan restoran serta kafe...

Tak jauh berbeda dengan kota-kota besar lainnya di dunia, Kota Auckland di Selandia Baru menunjukkan deretan wisata perkotaan yang ramai dan dipenuhi dengan pusat perbelanjaan dan restoran serta kafe modern.

Salah satu restoran yang wajib Anda kunjungi saat berlibur ke sana merupakan Culprit. Restoran yang berlokasi di Level 1, 12 Wyndham Street ini memberikan deretan hidangan modern yang kreatif, dibuat dari banyak sekali bahan-bahan lokal yang segar.

Saat VIVA berkunjung ke Auckland dalam rangka memenuhi undangan dari Tourism New Zealand (TNZ) beberapa waktu lalu, kami sempat mampir dan makan malam di restoran ini. Kala itu kami tengah mengikuti tur wisata masakan dari agen wisata atau operator tur benama The Big Foody Tours.

Beruntung saat itu kami melihat langsung sang pemilik sekaligus juru masak Culprit, Kyle Street memasak dan menyiapkan hidangan di open kitchen mereka.

Menu hidangan di Culprit, Auckland, Selandia Baru.

Menu hidangan di Culprit, Auckland, Selandia Baru.

Waktu kami ke sana, yakni pada bulan Desember 2017, di sana sedang musim panen kacang polong. Street pun menyajikan hidangan bernama New Seasons Peas on Rye, yang merupakan kacang polong segar yang direbus sebentar, dan disajikan di atas roti panggang tipis dengan parutan blue cheese dan minyak lemon.

Meski terlihat sederhana, namun sajian ini benar-benar lezat dan mengejutkan panca indera.

Kami juga merasakan Venison Leg Carpaccio yang disajikan bersama bubuk jamur shiitake dari West Auckland, buah bit dan kacang walnut. Hidangan ini sangat cocok bagi Anda yang gemar makan steik dengan tingkat kematangan rare. Dagingnya empuk dan berpadu lezat dengan buah bit yang segar.

Menu hidangan di Culprit, Auckland, Selandia Baru.

Menu hidangan di Culprit, Auckland, Selandia Baru.

Kami juga disajikan fish and chips terunik, dengan zatar potato crisps. Kentangnya dipotong tipis-tipis seperti keripik dan disajikan dengan saus cocolan yang terbuat dari daging ikan kahawai wing dan keju mascarpone.

Hidangan yang tak kalah jenius merupakan Duck Leg and Squash Tortellini. Ini merupakan pasta Italia yang bentuknya seperti dim sum, diisi daging kaki bebek dan dihidangkan bersama kaldu dari tulang bebek yang dimasak selama tiga hari.

Namun, yang paling lezat ialah Parfait and Donuts, yang terdiri dari savory donuts alias donat gurih dengan liver pate alias selai gurih dari hati ayam.

Untuk makan di sini, harga menu yang ditawarkan berkisar antara NZ$2-NZ$96 atau Rp28 ribu-Rp925 ribu.

Menu hidangan di Culprit, Auckland, Selandia Baru.

Culprit
Level 1, 12 Wyndham Street, Auckland City,
Auckland, Selandia Baru
Buka: 05.00-22.00
Telp: +64 9-377 5992
Reservasi: culprit.co.nz

(ren)

Comments