Makan Buah dan Sayur Terbukti Bikin Awet Muda

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

Makan Buah dan Sayur Terbukti Bikin Awet Muda

Makan Buah dan Sayur Terbukti Bikin Awet Muda

KEPONEWS.COM - Makan Buah dan Sayur Terbukti Bikin Awet Muda SESEORANG yang ingin awet muda seharusnya banyak konsumsi buah dan sayuran setiap hari. Terbukti bisa bikin Anda awet muda lho.Penelitian dari University of Newcastle (UON) di Australia melakukan uji...

SESEORANG yang ingin awet muda seharusnya banyak konsumsi buah dan sayuran setiap hari. Terbukti bisa bikin Anda awet muda lho.

Penelitian dari University of Newcastle (UON) di Australia melakukan uji coba pada 50 orang dewasa muda yang menganggap kulit wajahnya sehat dan tidak berkerut. Ada tiga percobaan terpisah yang dilakukan untuk mengetahui kondisinya.

Temuan tersebut mengungkapkan, orang yang konsumsi makan buah dan sayur, serta mendapatkan paparan sinar matahari cukup tampak awet muda. Ada hubungan kesehatan kulit yang harus diaplikasikan dalam diri Anda.

"Buah dan sayuran menjadi segala-galanya bagi kesehatan, termasuk membuat orang tampak awet muda," kata Kristine Pezdirc, dilansir Zeenews, Rabu (24/5/2017).

Dijelaskan Pezdirc, warna kulit manusia dipengaruhi oleh tiga pigmen. Antara lain hemoglobin, karotenoid dan melanin.

Ada beberapa kekhawatiran bila orang muda Australia menganggap kulit berwarna dari penyamakan (melanin) menjadi sehat.

Dari populasi yang mengikuti studi, ada yang kurang mendapatkan paparan sinar matahari cukup dan jarang konsumsi buah dan sayur. Mereka rupanya lebih rentan mengalami penyakit kanker kulit yang berbahaya.

"Karena itu, semua orang diminta untuk memenuhi kebutuhan gizi kulit agar lebih awet muda sepanjang hari," pungkasnya.

Makan Buah dan Sayur Terbukti Bikin Awet Muda

Comments