Majalah Arab Saudi Pilih Jokowi Jadi Cover Karena Dianggap Tidak Zalim dan Bersih dari Korupsi

Internasional

News / Internasional

Majalah Arab Saudi Pilih Jokowi Jadi Cover Karena Dianggap Tidak Zalim dan Bersih dari Korupsi

Majalah Arab Saudi Pilih Jokowi Jadi Cover Karena Dianggap Tidak Zalim dan Bersih dari Korupsi

KEPONEWS.COM - Majalah Arab Saudi Pilih Jokowi Jadi Cover Karena Dianggap Tidak Zalim dan Bersih dari Korupsi JAKARTA - Presiden Jokowi muncul menjadi cover utama sebuah majalah di Arab Saudi. Dalam terbitan Mei 2019, Majalah Arrajol mengupas lengkap sosok Jokowi di 14 halamannya. Duta Besar RI untuk Arab Sau...
Loading...

JAKARTA - Presiden Jokowi muncul menjadi cover utama sebuah majalah di Arab Saudi.

Dalam terbitan Mei 2019, Majalah Arrajol mengupas lengkap sosok Jokowi di 14 halamannya.

Duta Besar RI untuk Arab Saudi dan OKI, Agus Maftuh Abegebriel mengatakan, majalah Arrajol dikenal sering menampilkan tokoh-tokoh dunia inspiratif, seperti Presiden Palestina Mahmoud Abbas, Presiden Mesir As-Sisi, Ulama muda Saudi moderat dan progresif Saleh al-Maghamisi, Konglongmerat perbankan Saudi Al-Rajhi sampai dengan Putra Mahkota Mohammed bin Salman.

"Majalah ini memilih Presiden RI Joko Widodo sebagai tokoh inspiratif dengan mengupas lengkap kiprahnya," ujar Maftuh, saat dikonfirmasi Tribunnews.com, Selasa (21/5/2019).

Jokowi Jadi Sampul Utama Majalah Gaya Hidup Arrajol Arab Saudi, Ustaz Yusuf Mansur Beri Pesan Khusus

bnbnn Presiden Jokowi muncul menjadi cover utama sebuah majalah di Arab Saudi. Dalam terbitan Mei 2019 Majalah Arrajol mengupas lengkap sosok Jokowi di 14 halamannya.

Ia mengatakan, dalam catatan redaksi di halaman pertama, tim redaksi Arrajol memaparkan alasan pemilihan topik utama Presiden Jokowi .

Redaksi memilih Presiden RI karena dinilai, sosok Jokowi merupakan rakyat biasa yang tidak pernah mimpi menjadi pejabat apalagi menjadi seorang Presiden di sebuah negara muslim terbesar di dunia.

Selain itu, redaktur Arrajol menilai, calon presiden tersebut dikenal pribadi yang tawadluk (andap asor), murah senyum, berpihak ke rakyat kecil dan Nadhafatayal Yad (tangannya sangat bersih), tangan yang bersih dari korupsi dan bersih dari sifat zalim.

Dalam majalah tersebut, ditampilkan foto-foto selfi Presiden Jokowi, foto selfi bersama Raja Salman bersama Presiden RI ke 5 Megawati Soekarnoputri dan juga Menko PMK Puan Maharani.

Kemudian ditampilkan pula foto ketika Jokowi ngevlog bersama Raja Salman ketika berada di Istana Pribadi Raja Salman di Riyadh, sebulan yang lalu.

Cerita kesuksesaan Indonesia dalam penyelenggaraan Asian Games, kesukaan akan musik metal dan cadas Metallica, dan sosok gemar naik sepeda motor, serta seorang pakar ilmu kehutanan, juga dikulik dalam majalah tersebut.

"Di sampul majalah ini tertulis sebuah diksi yang berbunyi: Rais Indonesia Joko Widodo; Isytu fi al-Kouh Taghmuruha al-Miyah, Wa Lam Ahlum bi Mansib Hakim Wilayah atau Presiden RI Joko Widodo: Saya pernah hidup di rumah gubuk yang selalu kebanjiran, saya tidak pernah bermimpi menjadi pejabat," ujar Agus.

Majalah Arrajol merupakan terbitan Saudi Research and Marketing Group (al-Majmuah as- Su udiyyah li al-abhas wa al-Taswiq), yang didirikan oleh putra Raja Salman, almarhum Pangeran Ahmad bin Salman bin Abdulaziz Al Saud pada tahun 1987.

Loading...

Comments