Mahfud MD: Polisi Sekarang Banyak yang Pandai Mengaji dan Berdakwah

Nasional

News / Nasional

Mahfud MD: Polisi Sekarang Banyak yang Pandai Mengaji dan Berdakwah

Mahfud MD: Polisi Sekarang Banyak yang Pandai Mengaji dan Berdakwah

KEPONEWS.COM - Mahfud MD: Polisi Sekarang Banyak yang Pandai Mengaji dan Berdakwah Laporan Koresponden Tribunnews, Richard Susilo PROBOLINGGO - Ketua Gerakan Suluh Kebangsaan yang juga Anggota Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) mengatakan bahwa kaum muslimin di...

Laporan Koresponden Tribunnews, Richard Susilo

PROBOLINGGO - Ketua Gerakan Suluh Kebangsaan yang juga Anggota Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) mengatakan bahwa kaum muslimin di Indonesia sekarang ini sudah mempunyai banyak sarjana mulai dari S1 sampai S3.

Keluarga besar NU juga mempunyai organisasi yang bernama Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) yang menghimpun ribuan sarjana mulai dari S1, S2, S3, bahkan professor baik lulusan dalam negeri maupun lulusan luar negeri.

Hal itu merupakan karena logis karena kaum santri bisa menempuh pendidikan yang layak setelah Indonesia merdeka.

Demikian disampaikan Prof Dr Mohammad Mahfud MD saat memberikan keynote speech di acara Seminar "Islam Wasathiyah, Pancasila, dan Ekonomi Syariah" yang diselenggarakan oleh Pengurus Wilayah ISNU Jawa Timur di Pondok Pesantren Nurul Jadid, Paiton, Probolinggo, Jumat (5/7/2019).

Dulu warga NU dan kaum santri pada umumnya dianggap sebagai kumpulan orang-orang kelas dua yang tak layak ikut mengurus pemerintahan.

"Paling-paling di masa lalu kita hanya dianggap layak menjadi pegawai-pegawai yang mengurusi fikih dalam arti sempit di Kementerian Agama. Sekarang ini lain, santri-santri sudah bisa menjadi menteri dan pejabat apa saja dalam banyak sekali bidang, bahkan bisa menjadi Presiden," kata Mahfud di depan sekitar 500 orang Pengurus ISNU yang datang dari 38 kabupaten/kota se-Jawa Timur.

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi itu juga mengatakan di kantor-kantor pemerintah mulai dari pusat sampai ke daerah, di universitas-universitas dan institut negeri terkemuka sudah ada masjid dan musala yang bersih serta kelompok-kelompok pengajian.

Tanpa ada yang memaksa atau melarang di kampus-kampus besar sekarang ini sudah banyak professor dan mahasiswi muslimah yang memakai jilbab.

Bahkan banyak anggota Polri dan TNI yang pintar mengaji.

Mahfud MD: Polisi Sekarang Banyak yang Pandai Mengaji dan Berdakwah

Comments