Mahar Pernikahan Kaesang Pangarep Cuma Rp 300 Ribu, Netizen Senggol Yessy: Mana yang Kemarin Minta Sertifikat Rumah?

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

Mahar Pernikahan Kaesang Pangarep Cuma Rp 300 Ribu, Netizen Senggol Yessy: Mana yang Kemarin Minta Sertifikat Rumah?

Mahar Pernikahan Kaesang Pangarep Cuma Rp 300 Ribu, Netizen Senggol Yessy: Mana yang Kemarin Minta Sertifikat Rumah?

KEPONEWS.COM - Mahar Pernikahan Kaesang Pangarep Cuma Rp 300 Ribu, Netizen Senggol Yessy: Mana yang Kemarin Minta Sertifikat Rumah? Pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono masih jadi perbincangan netizen. Terbaru, terungkap bahwa Kaesang memberikan mahar pernikahan ke Erina Gudono hanya Rp 300 ribu. Besaran mahar ini pun me...

Pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono masih jadi perbincangan netizen. Terbaru, terungkap bahwa Kaesang memberikan mahar pernikahan ke Erina Gudono hanya Rp 300 ribu.

Besaran mahar ini pun membuat kaget netizen yang tidak menyangka anak presiden memberikan mahar dengan nominal sederhana. Bahkan, ada yang membandingkan Erina Gudono dengan Yessy, perempuan asal Purwakarta yang gagal menikah karena disebut minta mahar sertifikat rumah kepada calon suaminya, Ryan Dono.

"Itu mana yang kemarin viral gagal nikah karena minta mahar sertifikat rumah. sok, tingali kaesang anak jokowi aja maharnya hanya seperangkat alat sholat sm uang 300rb," tulis @Aman**** di sosmed Twitter.

"Mahar mas Kaesang ke calon istrinya , seperangkat alat sholat dan uang senilai 300k, Bagus!" timpal @arum*****.

Bakal Meriah dengan Pesta Tata cara, Ini 10 Serba-serbi Pernikahan Kaesang-Erina yang Hangat Dibicarakan

Mengutip SuaraBandungBarat.id jaringan , Kepala Kantor Urusan Agama Depok, Sleman, Yogyakarta, Muhammad Wiyono membocorkan mahar Kaesang Pangarep kepada Erina Gudono.

"Mas kawin nanti untuk keperluan entry data, untuk sementara mas kawinnya seperangkat alat sholat dan ada tambahan uang 300.000," ujar Wiyono.

Foto prewedding Kaesang Pangarep dan Erina Gudono [Foto: Beritajatim]Foto prewedding Kaesang Pangarep dan Erina Gudono [Foto: Beritajatim/Instagram]

Wiyono mengatakan data-data pernikahan sudah diserahkan oleh pihak Erina Gudono pada November 2022 di kantor KUA Depok Yogyakarta.

Jelang tanggal pernikahan yang semakin dekat, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono masih mengunggah foto prewedding di sosmed. Terbaru, keduanya tampil mempesona memakai busana warna putih.

"Nggak sabar nikah sama bidadari paling cantik seduniaaaaaa dan pulang ke rumah yang sama," tulisnya sambil membagikan tiga foto Erina.

Pihak Keluarga Larang Para Tamu Kenakan Batik Motif Ini saat Acara Tasyakuran Pernikahan Kaesang Pangarep

Sementara itu, kisah Yessy dan Ryan Dono kembali memunculkan fakta baru. Dalam tayangan podcast Denny Sumargo, diketahui bahwa sejatinya orangtua Yessy mengaku pernah dijanjikan sertifikat rumah oleh keluarga Ryan Dono.

"Nanti maharnya itu rumah ya. Rumah atau mobil dia sebutkan itu kan. Tapi aku bilang yauda terserah. Pas H-3 itu Yessy mencoba buat bertanya ke dia, rumah teh jadi nggak dijadiin mahar?" ungkapnya.

Sayangnya hubungan keduanya tidak direstui oleh orangtua Yessy. Setelah 6 bulan mereka perpacaran, pihak Ryan Dono pun mendatangi rumah Yessy untuk melamar bersama dua orang tokoh masyarakat di desa. Ibu Yessy malah menangis sambil mengungkit jasanya yang telah membesarkan anak.

"Jadi dia malah mengutarakan Yessy ini menanggung jawab ade-adenya. Yessy ini tulang punggung. Kalo bisa mah jangan dulu nikah kalau belum bisa mengembalikan jasa ke orangtua. Udah kuliah itu ga sedikit uang," ujar ibu Ryan Dono menirukan perkataan mantan calon besannya.

Yessy dan Ryan Dono berdamai [YouTube/ TRANS TV Official]Yessy dan Ryan Dono berdamai [YouTube/ TRANS TV Official]

Comments