Magdalena Coba Makan Bakso yang Pedas dan Ukurannya Gak Manusiawi!

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

Magdalena Coba Makan Bakso yang Pedas dan Ukurannya Gak Manusiawi!

Magdalena Coba Makan Bakso yang Pedas dan Ukurannya Gak Manusiawi!

KEPONEWS.COM - Magdalena Coba Makan Bakso yang Pedas dan Ukurannya Gak Manusiawi! SETELAH sukses muncul di Malang dan Bandung tahun lalu, Pucuk Coolinary Festival tahun ini muncul di 5 kota, adalah Yogyakarta, Denpasar, Makassar, Palembang, dan Medan. Yogyakarta menjadi kota pertam...
Loading...

SETELAH sukses muncul di Malang dan Bandung tahun lalu, Pucuk Coolinary Festival tahun ini muncul di 5 kota, adalah Yogyakarta, Denpasar, Makassar, Palembang, dan Medan. Yogyakarta menjadi kota pertama yang dilawat Pucuk Coolinary Festival 2019. Digelar di Lapangan Mandala Krida selama 2 hari pada tanggal 30 dan 31 Maret 2019, event ini sudah diserbu lebih dari 94 ribu pengunjung. Festival masakan ini dibagi menjadi 3 zona, adalah Manis, Pedas, dan Gurih.

Pucuk Coolinary Festival 2019 di Yogyakarta melibatkan 100 lebih tenant masakan dari yang tradisional seperti sambal mercon Mbak Narti, jadah bacem Mbah Carik, hingga penganan kekinian Mamahke Jogja dan Solovely. Selain 100 tenant, festival ini juga dimeriahkan dengan program bagi-bagi 10.000 Tusuk Satai Klathak Pak Jede secara gratis, happy hour, dan kompetisi makan mie setan ekstra pedas dengan hadiah voucher belanja senilai jutaan rupiah.

Nahhh, pada kesempatan kali ini muncul seorang vlogger youtube dengan nama akun MGDALENAF ini mencoba menjajaki kulineran pada Festival Pucuk Coolinary dengan mengajak satu subscribers, ditemani TanboyKun dan juga Gerry Girianza.

Tak Hanya Lihai Memasak, 5 Chef Ini Terlihat Seksi dengan Tato di Tubuhnya

Kali ini, Magdalena menantang satu subscribers yang terpilih olehnya dengan memberikan challenges untuk makan bakso klenger yang beratnya 3kg. Dalam bakso ini berisikan daging cincang sama telur sebanyak 13 buah.

Kulineran andalan Kota Yogyakarta pertama yang di kunjungi oleh Magdalena berada dalam zona gurih yaitu Bakso Klenger Ratu Sari yang menyajikan bakso dari ukuran mini sampe 20kg, disini cuman ada yang beratnya hanya 3kg seharga Rp300 Ribu-an dengan isi 13 telur dan setengah kilo daging cincang.

Ternyata, bakso klenger ini saat ini tengah hits di Kota Yogyakarta. Saat ini Magdalena mencoba untuk merasakan bakso dengan berat 2kg dan 3kg yang seharusnya bisa dimakan oleh 14 orang bersama dua vlogger ternama TanboyKun dengan Gerry Girianza.

Selain itu, TanboyKun mencoba memberikan bakso dengan berat 2 kg yang dipesan oleh Magdalena kepada pengunjung yang menyaksikan kulinerannya. Namun, para pengunjung yang menyaksikannya tidak sanggup untuk menghabiskan bakso yang di tawarkan.

Setalah menikmati masakan yang ada di zona gurih, kali ini Magdalena coba untuk merasakan masakan yang berada di zona pedas dan selanjutnya zona manis. Nahhh, ia selanjutnya akan mencoba Bakso Chuanki Akang Bandung .

Ternyata, tidak hanya Wonogiri yang akan terkenal baksonya, kali ini bandung juga punya bakso khas adalah Bakso Cuanki. Nama bakso cuanki sendiri diambil dari cara berjualan bakso yang dijajakan secara keliling.

Cuanki merupakan singkatan dari Cari Uang Jalan Kaki . Bakso cuanki kini muncul di banyak sekali daerah, kalian tidak perlu jauh-jauh ke Bandung untuk menikmatinya. Bakso ini disajikan dengan kuah berwarna merah.

Warna merah tersebut berasal dari bumbu rahasia yang didominasi oleh cabai. Cabai dalam kuah dimasukkan utuh-utuh. Namun juga ada campuran cabai yang telah diuleg. Bakso yang sudah ditata di mangkuk disiram dengan kuah pedas yang berisi cabai utuh. Bagi yang merasa kurang pedas, bisa meminta ulegan cabai.

Bakso ini memakai bakso rawit asli. Dalam sehari, usaha ini bisa menghabiskan 15 kilogram cabai rawit loh. Ternyata, mereka mempunyai kebun cabai sendiri, makanya ia tidak pernah mikirin harga cabai. Cabai tersebut langsung dituangkan secara utuh ke dalam panci dengan kuah panas.

Dalam Festival Pucuk Coolinary, bakso ini dijual seharga 25.000, bila ditambah dengan lobster dipatok dengan harga 80.000.

Sesudah merasakan di zona pedas, kali ini Magdalena menuju untuk mencoba kulinerannya di zona manis. Di zona manis ini, ia akaan merasakan kue balok. Magdalena harus menunggu 1 jam untuk merasakan kue balok ini.

Nahh, kue balok ini memang lagi hits di Yogyakarta. Tapi memang menarik banget, terbuat dari adonan coklat yang ditengahnya ada cokelat yang meleleh masih dimasak dengan memakai areng atas dan bawah rasanya pasti otentik banget.

Insiden Bulu Mata Palsu Lita MasterChef Indonesia Copot Bikin Ngakak

Kue balok seporsi ini dipatok dengan harga 25.000, dengan isi 10 buah. Yang membedakan kue balok ditempat lain sama di Festival Pucuk Coolinary ini, tengahnya ada cokelat yang meleleh yang rasanya seperti brownies yang lebih lembut dan itu membekas di leher.

(dno)

Loading...

Comments