Macron Lecehkan Islam Sampai Jubir Menteri BUMN Skakmat Fadli Zon

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Macron Lecehkan Islam Sampai Jubir Menteri BUMN Skakmat Fadli Zon

Macron Lecehkan Islam Sampai Jubir Menteri BUMN Skakmat Fadli Zon

KEPONEWS.COM - Macron Lecehkan Islam Sampai Jubir Menteri BUMN Skakmat Fadli Zon Perhatian pembaca portal VIVA tertuju kepada figur Presiden Prancis Emmanuel Macron. Presiden 42 tahun itu jadi sorotan publik dunia internasional karena dinilai melecehkan agama Islam. Di hari pertam...

Perhatian pembaca portal VIVA tertuju kepada figur Presiden Prancis Emmanuel Macron. Presiden 42 tahun itu jadi sorotan publik dunia internasional karena dinilai melecehkan agama Islam.

Di hari pertama liburan panjang di Tanah Air, berita wacana Macron jadi perhatian di kanal News karena hujatan dan umpatan negara yang berpenduduk mayoritas muslim yang benci terhadapnya.

Salah satunya reaksi Malaysia yang mengutuk keras cara Prancis dalam polemik kartun Nabi Muhammad dan pernyataan Macron. Selain itu, berita yang masuk jajaran trending berikutnya menyangkut Juru bicara Menteri BUMN, Arya Sinulingga, membantah argumen politikus Partai Gerindra, Fadli Zon perihal harga vaksin COVID-19 buatan China.

Pun, selanjutnya ada berita relawan Jokowi yang minta Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq tak rongrong pemerintahan.

Kabar perihal pengumuman Dewan Pimpinan Nasional Perhimpunan Pengacara Indonesia (DPN Peradi) di bawah kepemimpinan Otto Hasibuan telah menunjuk sejumlah nama juga banyak dibaca.

Berikut lima berita terpopuler di kanal News VIVA sepanjang Rabu, 28 Oktober 2020.

1. Presiden Macron Lecehkan Islam, Begini Sikap Malaysia

prancis-emmanuel-macron_663_372.jpg">

Pemerintah Malaysia memberikan kecamannya terhadap cara Prancis yang menyudutkan Islam. Mulai dari kemunculan karikatur Nabi Muhammad sampai pernyataan Presiden Prancis Emmanuel Macron bahwa Islam sedang menghadapi krisis dinilai tidak masuk akal.

Pernyataan tersebut dinilai sebagai retorika yang menghasut dan tindakan provokatif yang mencemarkan nama baik Islam. Baca selengkapnya di sini yuk

2. Juru Bicara Menteri BUMN Skakmat Fadli Zon soal Harga Vaksin COVID-19

Photo : YouTube/Kiky Saputri Official

Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon memberikan pernyataan mengejutkan terkait harga vaksin COVID-19 buatan China, Sinovac Biotech senilai US$2 atau Rp30 ribu. Pemerintah pun merespons pernyataan Fadli.

Juru bicara Menteri BUMN, Arya Sinulingga, membantah argumen Fadli wacana harga vaksin COVID-19. Baca selengkapnya di sini.

3. Relawan Jokowi Minta Habib Rizieq Tak Rongrong Pemerintahan

Rencana kepulangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab ke Indonesia menuai beragam respons. Salah satunya dari barisan Relawan Jokowi sekaligus Ketua Barikade 98 Benny Ramdhani.

Dia mendoakan agar Habib Rizieq bisa pulang dengan selamat. Ia meminta agar pentolan FPI itu bisa meluruskan isu-isu yang selama ini memojokkan pemerintahan Presiden Joko Widodo, seperti isu kepulangannya seolah dihambat-hambat oleh pemerintah. Baca lagi di sini yuk.

4. Otto Hasibuan Umumkan Pengurus Baru Peradi

peradi-otto-hasibuan-dua-dari-kiri_663_372.jpg"> Photo : DPN Peradi

Dewan Pimpinan Nasional Perhimpunan Pengacara Indonesia (DPN Peradi) di bawah era Otto Hasibuan menunjuk sejumlah nama untuk menjabat pucuk pimpinan di kepengurusan pusat. Ada beberapa jabatan penting seperti Ketua Harian, Sekretaris Jenderal, Bendahara Umum dan Direktur Eksekutif.

"Saya baru ini mengumumkan penunjukan sekjen, bendahara umum, ketua harian dan direktur eksekutif, karena ini yang paling utama agar PERADI bisa berjalan," kata Otto, dalam keterangannya, Rabu, 28 Oktober 2020. Yuk, baca selengkapnya di sini.

5. Mengenal Emmanuel Macron, Orang yang Paling Dibenci Umat Islam

Presiden Prancis Emmanuel Macron tengah jadi pusat perhatian dunia internasional menyusul pernyataan kontroversialnya yang dianggap 'menyerang' agama Islam. Siapa sejatinya Macron yang saat ini menjadi orang yang paling dibenci Umat Islam di seluruh dunia?

Kebencian Umat Islam dipicu dengan pernyataan Macron yang membela penerbitan kartun Nabi Muhammad SAW di Prancis. Cara ini pun menuai kecaman dari negara muslim di dunia. Siapa sebenarnya sosok Macron? Yuk, baca selengkapnya di sini.

Comments