MacBook M1 Hanya Bisa Dipasang 1 Layar Eksternal 6K

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

MacBook M1 Hanya Bisa Dipasang 1 Layar Eksternal 6K

MacBook M1 Hanya Bisa Dipasang 1 Layar Eksternal 6K

KEPONEWS.COM - MacBook M1 Hanya Bisa Dipasang 1 Layar Eksternal 6K APPLE MacBook Air dan Macbook Pro dengan Chipset M1 baru saja diperkenalkan. Laptop ini diklaim mempunyai teknologi terbaru yang bisa menyokong banyak hal. Namun sayangnya, Macbook M1 dilaporkan mempu...

APPLE MacBook Air dan Macbook Pro dengan Chipset M1 baru saja diperkenalkan. Laptop ini diklaim mempunyai teknologi terbaru yang bisa menyokong banyak hal. Namun sayangnya, Macbook M1 dilaporkan mempunyai kekurangan hanya bisa menyokong layar eksternal tunggal.

Sebelumnya Apple memberikan pilihan bagi para pemilik MacBook bisa memasang satu atau dua monitor tambahan. Namun, MacBook Air dan MacBook Pro M1 hanya bisa dipasang satu layar eksternal. Demikian dikutip dari Ubergizmo, Kamis (12/11/2020).

Microsoft Office Diklaim Dukung Chipset M1 di MacBook Pro

Pihak Apple mengungkapkan bahwa MacBook Air dan MacBook Pro M1 hanya akan menyokong satu layar 6K 60Hz seperti Apple Pro Display XDR.

Guna memberi pemahaman kepada para pengguna, MacBook Air dan MacBook Pro berbasis Intel dapat menyokong hingga dua layar eksternal 4K, satu layar 5K, atau satu layar 6K.

MacBook Pro. (Foto: Ubergizmo)

Hal ini merupakan batasan dari Chipset M1. Maka itu, M1 Mac Mini mungkin bisa menjadi pilihan yang lebih baik karena dilengkapi port HDMI. Jadi pengguna bisa menghubungkan satu monitor ke port Thunderbolt 3 dan satu lagi melalui HDMI.

MacBook Pro M1 Diklaim Miliki Daya Tahan Baterai 17 Jam

Kekurangan ini sangat disayangkan oleh beberapa pengguna, karena banyak monitor tidak didukung, tapi mungkin hal itu bisa berubah di masa mendatang.

Sementara pengguna yang ingin membeli MacBook Air atau MacBook Pro baru dapat mempertimbangkan tampilan ultrawide bila mereka menginginkan lebih banyak tampilan layar.

(han)

Comments