Macam-Macam Aksesoris HP Kekinian yang Wajib Dimiliki

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Macam-Macam Aksesoris HP Kekinian yang Wajib Dimiliki

Macam-Macam Aksesoris HP Kekinian yang Wajib Dimiliki

KEPONEWS.COM - Macam-Macam Aksesoris HP Kekinian yang Wajib Dimiliki Macam-macam aksesoris HP kekinian saat ini banyak sekali ragam dan jenisnya sobat. Tidak hanya itu saja, aksesoris tersebut juga dibuat dengan banyak sekali macam bentuk yang lucu sehingga dapat menar...

Macam-macam aksesoris HP kekinian saat ini banyak sekali ragam dan jenisnya sobat. Tidak hanya itu saja, aksesoris tersebut juga dibuat dengan banyak sekali macam bentuk yang lucu sehingga dapat menarik perhatian para pengguna HP saat ini.
macam-macam-aksesoris-hp-kekinian(source: pixabay.com)


Nah, dari semua aksesoris HP yang ada, terdapat beberapa aksesoris yang layak dan wajib untuk sobat miliki. Selain karena menambah keindahan HP, fungsi dari aksesoris tersebut juga tidak bisa kita anggap remeh. Apa saja aksesoris HP kekinian yang wajib kita miliki? Langsung saja sob, simak infonya berikut ini.

Macam-macam Aksesoris HP Kekinian

1. OK Stand

Aksesoris HP yang pertama merupakan OK stand. Aksesoris yang satu ini mempunyai bentuk yang bisa dibilang lucu sob. Bagaimana tidak? Aksesoris ini berbentuk dua kepalan tangan yang mengacungkan jempol.

Fungsi utama dari aksesoris HP ini merupakan untuk menyangga HP kita. Jadi kita tidak perlu capek lagi memegangi HP kita pada saat menggunakannya sobat. Oh iya, aksesoris ini tidak hanya bisa digunakan untuk perangkat HP saja, tetapi juga dapat digunakan pada tablet.

2. On The Go (OTG)

Aksesoris HP kekinian berikutnya merupakan OTG atau On the go. Pada dasarnya, aksesoris ini berfungsi untuk menghubungkan perangkat HP kita dengan perangkat lain yang support USB seperti mouse, keyboard, ataupun flash disk.

Dengan memakai OTG, kita tidak perlu repot-repot lagi memakai card reader ataupun menghubungkan HP ke laptop atau PC. Cukup sekali colok saja, HP kita sudah dapat terhubung. Namun, tidak semua HP telah support OTG sob, jadi sebelum menggunakannya lebih baik pastikan HP sobat telah support OTG ya.
Apa Itu USB OTG? dan Apa Saja Kegunaannya? 3. Gorilla Pod

Aksesoris smartphone kekinian ini tentu wajib untuk dimiliki bagi seorang YouTuber atau Vlogger. Yap, aksesoris tersebut ialah Gorilla Pod. Secara bentuk dan fungsi, aksesoris ini mirip dengan tripod pada kamera, akan tetapi Gorilla Pod mempunyai kaki yang elastis namun tetapi kuat.


Hal tersebut membuat kita dapat mengaitkan aksesoris HP ini ke banyak sekali macam tempat seperti ranting, tiang, pagar, dan tempat lainnya. Berkat sifat elastis yang dimilikinya, tentu akan memudahkan kita untuk mendapatkan angle terbaik untuk foto ataupun rekaman video kita.

4. Case HP 4D

Aksesoris HP berupa case pasti sudah tidak asing lagi sob. Dengan memakai case, HP kita akan terlindungi dari banyak sekali bahaya seperti gesekan ataupun benturan dengan benda keras.


Melihat kebutuhan yang besar terhadap aksesoris ini membuatnya semakin berkembang dan mengalami banyak sekali macam perubahan. Jikalau pada awalnya case hanya dibuat sekadar melindungi HP, kini case HP dibuat dengan bentuk dan warna yang menarik perhatian para pengguna HP. Wih, keren sekali ya sobat?

5. Power Bank

Aksesoris HP kekinian ini mungkin sangat wajib dimiliki bagi sobat pecinta gadget yang suka jalan-jalan dalam waktu yang tidak sebentar. Adanya powerbank membuat kita tidak perlu pusing mencari sumber listrik seperti colokan untuk mengisi daya saat sedang berada di luar.

Nah, hampir mirip seperti case HP, powerbank juga mengalami penambahan fungsi dengan diluncurkannya banyak powerbank dengan bentuk dan warna yang lucu. Dengan penampilan tersebut tentu akan membuat para customer terutama wanita dan anak-anak tertarik untuk membelinya.

6. Gurita Holder

Aksesoris HP selanjutnya merupakan gurita holder. Eits, jangan salah sangka dulu sob. Gurita yang dimaksud di sini bukan gurita beneran ya. Penamaan gurita tersebut karena aksesoris ini mempunyai kemampuan layaknya tentakel yang dimiliki oleh gurita sob.

Aksesori HP ini sangat sering kita lihat digunakan untuk para pekerja online seperti ojek online, sopir online, dan lain sebagainya. Dengan memakai gurita holder ini, kita dapat menempelkan HP kita ke banyak sekali macam benda seperti motor, mobil, dan benda lainnya.

7. Ring

Aksesoris smartphone kekinian berikutnya merupakan Ring atau Cincin. Aksesoris ini mempunyai bentuk seperti cincin yang dapat kita tempelkan di bagian belakang case HP.

Dengan memakai aksesoris ini, kita dapat mengaitkan jari kita ke Ring agar HP tidak mudah terjatuh. Alat ini cocok untuk kita gunakan pada saat menonton video di HP kita. Sudah pernah mencobanya sob?

8. Earphone Keeper

Earphone merupakan alat untuk mendengarkan audio HP yang telah ada semenjak dulu kala. Dengan memakai earphone kita dapat mendengarkan lagu dengan tenang meski sedang berada dikeramaian.

Tidak hanya itu saja, dengan earphone kita juga dapat melakukan panggilan dan mendapatkan panggilan dengan mudah. Hal tersebutlah yang membuat kebutuhan orang pada earphone tidak pernah surut sampai sekarang.

Nah, masalah utama yang sering terjadi dengan earphone ialah pada kabelnya yang sering menggulung. Hal tersebut membuat earphone tidak rapi dan dapat membuat kabel mengalami kerusakan. Untuk mengantisipasi hal tersebut, sobat dapat memakai earphone keeper.

Dengan memakai earphone keeper, kita dapat menjaga kabel earphone agar tidak berantakan. Dengan begitu, earphone kita dapat menjadi lebih awet dan terlihat lebih rapi ketika disimpan.

9. Case Anti-Air

Aksesoris HP kekinian ini sangat wajib untuk sobat miliki terutama bagi sobat yang suka sekali pergi ke tempat-tempat berair seperti pantai, kolam renang, atau tempat lainnya. Dengan memakai case anti air ini, kita dapat mengambil video ataupun gambar di dalam air sob.

Aksesoris HP yang satu ini dapat kita temui di banyak sekali macam counter HP ataupun di dekat tempat wisata air. Hmm, menarik sekali ya sob untuk dicoba. Mimin jadi pengen mencobanya juga nih jadinya.

10. Armband

Aksesoris smartphone kekinian berikutnya ialah Armband. Aksesoris ini sangat cocok bagi sobat yang suka berolahraga outdoor seperti lari ataupun hanya sekadar jogging.

Alat ini dapat menyimpan smartphone kita di bagian lengan pada saat melakukan aktivitas olahraga. Dengan begitu, aktivitas olahraga yang sedang kita lakukan tidak terganggu.

Sobat tidak perlu khawatir HP akan jatuh karena pada armband ini mempunyai kait yang cukup kuat sehingga tidak mudah jatuh.



11. Tempered Glass

Tempered glass merupakan aksesoris HP kekinian yang wajib sobat miliki. Aksesoris ini berfungsi untuk melindungi layar smartphone kita dari gesekan ataupun noda. Biasanya, tempered glass sudah ada pada saat kita membeli smartphone, namun tidak jarang juga ada produk yang belum memilikinya.

12. Tongkat Narsis

Tongkat narsis atau tongsis merupakan aksesoris yang sempat hit pada beberapa tahun yang lalu. Meski animo terhadap alat ini menurun, namun nyatanya masih banyak orang yang memakai alat untuk berfoto yang satu ini.

Para travelling, vlogger, atau blogger sering memakai alat ini untuk kepentingan dokumentasi situs atau channelnya. Nah, bagi sobat yang hobi berfoto ria, aksesoris ini layak untuk dimiliki.

13. Ear Plug

Aksesoris HP kekinian berikutnya ialah ear plug. Aksesoris ini berfungsi untuk melindungi lubang headset atau earphone dari terkena debu atau kotoran.

Ear Plug dibuat secara khusus untuk melindungi lubang headset pada saat kita tidak menggunakannya. Nah, bagi sobat yang suka memakai headset sangat penting nih untuk mempunyai aksesoris ini.

14. Lensa Kamera

Aksesoris HP kekinian yang terakhir ialah lensa kamera. Dengan memakai aksesoris ini, sobat dapat merasakan efek memfoto layaknya memakai kamera DSLR.

Hal yang menarik dari aksesoris ini ialah bentuk dan desain yang digunakan untuk membuat lensa kamera ini terbilang lucu. Banyak sekali lensa kamera dijual dengan bentuk kartun sampai dengan bentuk banyak sekali macam brand terkemuka. Wah, menarik sekali ya sob.

Itulah tadi macam-macam aksesoris HP kekinian yang layak untuk sobat miliki. Terlepas dari fungsi utamanya untuk memaksimalkan fungsi smartphone, aksesoris tersebut juga mempunyai tampilan menarik sehingga dapat membuat smartphone kita menjadi lebih lucu dan menarik lagi.

Well, sampai di sini saja berita kali ini sob, jangan lupa share berita ini bila sobat rasa info ini bermanfaat bagi banyak orang. See you again di next berita sobat.

Comments