Mabuhay! Buat Dirimu Bahagia Dengan Cuti 5 Hari Ke Filipina

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Mabuhay! Buat Dirimu Bahagia Dengan Cuti 5 Hari Ke Filipina

Mabuhay! Buat Dirimu Bahagia Dengan Cuti 5 Hari Ke Filipina

KEPONEWS.COM - Mabuhay! Buat Dirimu Bahagia Dengan Cuti 5 Hari Ke Filipina Mabuhay! Siap-siap sering mendengar kata sapaan ini saat berlibur di Filipina. Meskipun tidak setenar saudara se-Aseannya seperti Singapura, Thailand, dan Malaysia, Filipina juga punya pulau-pulau can...

Mabuhay! Siap-siap sering mendengar kata sapaan ini saat berlibur di Filipina. Meskipun tidak setenar saudara se-Aseannya seperti Singapura, Thailand, dan Malaysia, Filipina juga punya pulau-pulau cantik nan eksotis yang sayang untuk dilewatkan.

Menikmati keindahan Filipina tentu tidak cukup kalau sehari atau dua hari saja. Saatnya ambil cuti kerja dan habiskan lima hari tak terlupakan di Filipina!

Mabuhay, Manila!

Berada di utara Indonesia, negara yang satu ini ternyata memiliki banyak surga tersembunyi, mulai dari wisata belanja, masakan, alam dan sejarah.

Bermula di Manila, ibu kota nasional Filipina ini merupakan wilayah metropolitan yang menyimpan wisata belanja terbesar di Asia, yaitu SM Mall of Asia.

Jadi, hari pertama bisa kamu habiskan untuk mencari produk-produk impor sambil menikmati jajanan khas Filipina di tepi jalanan kota Manila. Mulai dari Banana Cue, pisang karamel yang ditusuk dengan stik bambu sampai Halo-Halo, es serut khas Filipina yang disajikan utuh dengan ubi ungu berbalut susu, lalu ditambah es kacang merah dan buah-buahan. Segar sekali!

AirAsia Banana Cue.

Khusus umat Muslim tak perlu khawatir karena masih ada banyak makanan halal yang tersedia di Filipina, salah satunya restoran Timur Tengah Arya Persian .

Masih di Manila, hari kedua saatnya berkunjung ke tempat-tempat sejarah. Intramuros atau dalam bahasa Latin berarti Di Dalam Dinding , merupakan daerah kota tua yang wajib masuk ke dalam daftar destinasi.

AirAsia Gereja San Agustin.

Salah satu spot wisata yang menarik ialah Museum San Agustin. Kamu akan dibuat tercengang dengan ribuan karya seni abad XVI dan kemegahan gedung gereja tersebut. Lukisan dan patung-patung santo yang menggantung akan membawa turis kembali ke keagungan masa silam.

Buat kamu yang bekerja di industri digital, luangkan waktu untuk berkunjung ke perusahaan-perusahaan start up bergengsi di Manila pada sore hari.

Pasalnya, Filipina merupakan salah satu negara penghasil start up terbanyak di Asia. Mulai dari MetroDeal, Skyscanner, dan PricePrice.com hadir di kota ini.

Mabuhay, Tagaytay!

AirAsia Danau Taal.

Rindu dengan suasana alam? Sekitar 1 jam 35 menit dengan menggunakan bis dari terminal bis Pedro Gill, kamu bisa menemukan Kota Tagaytay yang berlokasi di sebelah selatan Manila. Letaknya yang cukup dekat bisa kamu sambangi selama 1 hari saja.

Pemandangan indah dan iklim yang sejuk berasal dari kepulauan volcano yang mengelilingi Danau Taal. Sekilas pemandangan ini mirip dengan di Danau Toba, Sumatera Utara.

Tagaytay memiliki banyak aktivitas seru yang cocok untuk semua umur. Terdapat taman bermain di Sky Ranch dengan wahana-wahana ekstrim yang dapat memacu adrenalin, ataupun sekadar bersantai menikmati angin sejuk di tepi danau.

Mabuhay, Kalibo!

AirAsia Pulau Boracay.

Rencanakan perjalanan berikutnya ke Pulau Boracay. Pulau yang satu ini merupakan menu utama liburan kamu di Filipina.

Segera siapkan underwater camera dan perlengkapan snorkeling selama berlibur di Boracay! Sebelumnya, kamu membutuhkan tiket pesawat dari Manila menuju Kalibo (MNL-KLO). Kalau maskapai penerbangan lokal dibanderol dengan harga yang lebih mahal, lagi-lagi AirAsia bisa menjadi pilihan yang pas untuk bujet liburanmu.

Terpilih sebagai pantai terbaik di dunia oleh Sun Herald, Australia, dan Harper's Magazine, Boracay memiliki perairan biru kristal dan pasir putih yang bisa kamu nikmati selama 2 hari ke depan.

Berlayarlah ke sisi lain pulau dengan perahu sewaan untuk mencoba spot snorkeling di Boracay. Temukan beragam jenis biota laut dan terumbu karang di laut Kalibo. Jangan lewatkan cantiknya pemandangan matahari terbenam sambil menegak cocktail di pinggiran pantai.

Kalau berkunjung di minggu ketiga bulan Januari, penduduk Kalibo beramai-ramai mengadakan festival Ati-Atihan . Para warga akan mengecat tubuh mereka menjadi hitam dan mengenakan kostum warna-warni sambil berparade di jalan. Tak lupa meneriakan Hala Bira! untuk mengekspresikan rasa senang dan suka cita.

Setelah dirasa cukup puas, pada hari kelima waktunya berkemas dan kembali ke Tanah Air. Perjalanan singkat namun sangat berkesan, bukan?

Tentu saja masih ada banyak tempat wisata lainnya di Filipina yang bisa kamu kunjungi. Bila anggaran mepet, usahakan untuk selalu mencari berita mengenai tiket pesawat murah. Selamat berlibur!

Penulis: Dana Delani / Editor: Choirul Arifin


Comments