Mabes Polri: Kerusuhan di Fakfak Berhasil Diredakan

Nasional

News / Nasional

Mabes Polri: Kerusuhan di Fakfak Berhasil Diredakan

Mabes Polri: Kerusuhan di Fakfak Berhasil Diredakan

KEPONEWS.COM - Mabes Polri: Kerusuhan di Fakfak Berhasil Diredakan JAKARTA - Mabes Polri memaparkan kondisi di Fakfak, Papua Barat sudah berhasil dikendalikan aparat keamanan dari Polri dan TNI, Rabu (21/8/2019) siang. Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi...

JAKARTA - Mabes Polri memaparkan kondisi di Fakfak, Papua Barat sudah berhasil dikendalikan aparat keamanan dari Polri dan TNI, Rabu (21/8/2019) siang.

Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo memaparkan, aparat keamanan dari Polri dan TNI sudah bisa mengendalikan kondisi yang sempat memanas di Fakfak.

"Sudah reda dan situasi sudah dapat dikendalikan oleh aparat setempat," ujar mantan Wakapolda Kalimantan Tengah ini kepada Tribunnews melalui pesan Whatsaap, Rabu (21/9/2019).

Diberitakan sebelumnya Papua Barat kembali memanas.

Aksi pembakaran dan perusakan fasilitas umum mewarnai demonstrasi di Fakfak, Papua Barat, Rabu (21/8/2019).

Dikutip dari Antaranews.com, demonstran membakar kios yang ada di Pasar Fakfakdan jalan menuju pasar.

Kepala Bidang Humas Polda Papua AKBP Mathias Krey mengatakan, aparat kepolisian dan TNI sudah berada di lokasi demonstrasi untuk melakukan pengamanan.

"Anggota Brimob dijadwalkan dikirim ke Fakfak untuk membantu mengamankan wilayah tersebut," katanya saat dihubungi dari Jayapura, Papua.

Dari video di sosmed, tampak api membakar pasar tersebut.

Warga takut mendekat.

Mabes Polri: Kerusuhan di Fakfak Berhasil Diredakan

Comments