Luuk de Jong: Saya Tipe Penyerang yang Diinginkan Ronald Koeman di Barcelona

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Luuk de Jong: Saya Tipe Penyerang yang Diinginkan Ronald Koeman di Barcelona

Luuk de Jong: Saya Tipe Penyerang yang Diinginkan Ronald Koeman di Barcelona

KEPONEWS.COM - Luuk de Jong: Saya Tipe Penyerang yang Diinginkan Ronald Koeman di Barcelona Bomber anyar Barcelona Luuk de Jong yakin bahwa dia akan membawa nilai lebih bagi Los Cules. Hal itu diungkapkan Luuk de Jong setelah diperkenalkan sebagai rekrutan baru pada Kamis (9/9/2021)....

Bomber anyar Barcelona Luuk de Jong yakin bahwa dia akan membawa nilai lebih bagi Los Cules. Hal itu diungkapkan Luuk de Jong setelah diperkenalkan sebagai rekrutan baru pada Kamis (9/9/2021).

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Luuk de Jong dipinjam dari Barcelona dari Sevilla selama satu musim.

Dampak pemain berusia 31 tahun, yang mencetak empat gol dalam 34 penampilan untuk Sevilla musim lalu, bagi Barcelona menjadi tanda tanya besar. Namun de Jong yakin jikalau di merupakan sosok striker yang paling pas bagi filosofi sepak bola pelatih Barcelona Ronald Koeman.

Luuk de Jong diperkenalkan sebagai pemain anyar Barcelona di Camp Nou, Kamis (9/9/2021). [AFP]Luuk de Jong diperkenalkan sebagai pemain anyar Barcelona di Camp Nou, Kamis (9/9/2021). [AFP]

Pesan [dari Koeman] jelas: dia menginginkan tipe striker lain dan itulah mengapa saya pikir saya cocok di tim, kata de Jong dalam presentasinya di Barcelona.

Mengenal Jack Wilshere, Eks Bintang Arsenal dan Inggris yang Kini Tanpa Klub

"Saya sudah membuktikan kualitas saya di level tertinggi," sambungnya seperti dikutip Marca.

Bermain di lini depan Barcelona tidak akan sulit bagi De Jong, mengingat ia pernah bermain dengan Memphis Depay dan Frenkie de Jong.

"Saya mempunyai hubungan yang sangat baik dengan [Memphis], saya mengenalnya dari PSV [Eindhoven] dan kami bermain bersama dengan baik," jelasnya.

"Kami saling memahami tanpa kata-kata, dengan sepak bola. Dan saya harap kami terus bermain bersama dengan baik di sini. Saya juga mengenal Frenkie."

"Saya merasa sangat baik, saya mengalami cedera lutut dan selama dua atau tiga minggu sekarang saya telah bekerja dengan tim dengan sangat baik. Saya merasa fit dan siap," De Jong menegaskan.

Dihujani Kritik, PSG Serang Balik Presiden La Liga Javier Tebas

"Saya tidak tahu apa rencananya untuk laga berikutnya, tetapi saya berharap untuk pulih dan siap untuk itu. Saya pikir saya ialah tipe pemain yang dicari Koeman."

Sebelum bergabung dengan Barcelona, De Jong pernah bermain Borussia Monchengladbach, Newcastle United, PSV dan Sevilla.

"Ini merupakan langkah terbesar yang saya ambil dalam karier saya. Ini ialah klub terbesar di dunia. Datang ke sini ialah mimpi yang menjadi kenyataan," katanya.

Comments