Lupakan Berfoto, Begini 6 Cara Mudah Tertidur di Pesawat

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Lupakan Berfoto, Begini 6 Cara Mudah Tertidur di Pesawat

Lupakan Berfoto, Begini 6 Cara Mudah Tertidur di Pesawat

KEPONEWS.COM - Lupakan Berfoto, Begini 6 Cara Mudah Tertidur di Pesawat Beristirahat dengan mengambil waktu tidur sesaat selama dalam perjalanan udara dapat membantu kita untuk lebih fokus, awas, dan rehat. Tapi untuk sebagian orang, tidur selama di pesawat bukanlah sesua...

Beristirahat dengan mengambil waktu tidur sesaat selama dalam perjalanan udara dapat membantu kita untuk lebih fokus, awas, dan rehat. Tapi untuk sebagian orang, tidur selama di pesawat bukanlah sesuatu yang mudah untuk dilakukan.

Nah, daripada resah, ada baiknya untuk membaca terlebih dahulu ulasan singkat enam tips agar mudah tertidur di dalam pesawat, sebagaimana dikutip dari Lifehacker, Rabu (17/7/2019)

1. Posisikan tubuh maju ke depan

Banyak orang salah sangka, bila ingin tidur di pesawat yang tepat bukanlah memposisikan tubuh bersandar ke belakang. Tapi sebaliknya, posisikan tubuh condong ke depan ke arah meja baki (tray table) terutama jikalau Kamu duduk di kursi tengah. Condongkan tubuh maju ke depan, lalu tidurlah dengan posisi seperti saat mencuri waktu tidur siang di sekolah. Dengan cara ini, diri jadi lebih nyaman dan lebih cepat tertidur.

Di pesawat

2. Konsumsi melatonin

Walau sedikit kontroversial, mengonsumsi melatonin merupakan trik lama untuk membantu me-reset jam tubuh saat menempuh perjalanan udara dengan waktu lama. Mengonsumsi melatonin, terutama gummies dapat membantu agar jatuh tertidur tanpa harus merasa seperti habis meminum obat ketika terbangun. Well, mengonsumsi melatonin ini kembali lagi merupakan pilihan masing-masing individu. Sebaiknya memang sudah mengetahui dulu apa yang berhasil untuk diri Kamu.

3. Membawa objek barang yang familiar

Tentu sulit membuat ruang kursi di pesawat senyaman kamar tidur sendiri di rumah. Tapi ada triknya kok! Caranya ialah dengan mengelilingi diri dengan objek atau barang yang familiar, diambil dari kamar tidur Kamu di rumah. Misalnya bantal kecil, atau boneka kecil kesayangan yang memang biasa sehari-hari dapat membantu kita cepat tertidur dan nyenyak.

4. Hindari konsumsi kafein sebelum terbang

Minum kopi sebelum terbang memang menarik hati, terutama untuk jadwal penerbangan pagi. Tapi sebaiknya Kamu menahan diri untuk tidak mengonsumsi kafein. Hindarilah konsumsi kafein, tiga hingga empat jam sebelum naik pesawat. Alih-alih minum kopi, lebih baik hidrasi tubuh dengan mengonsumsi air mineral atau teh herbal.

Selanjutnya

Comments