Luncurkan Inovasi Baru, Wuling Beberkan Keunggulan Teknologi WISE dan ADAS

Otomotif

News / Otomotif

Luncurkan Inovasi Baru, Wuling Beberkan Keunggulan Teknologi WISE dan ADAS

Luncurkan Inovasi Baru, Wuling Beberkan Keunggulan Teknologi WISE dan ADAS

KEPONEWS.COM - Luncurkan Inovasi Baru, Wuling Beberkan Keunggulan Teknologi WISE dan ADAS Selain kenyamanan dan kecepatan mobil, kendaraan roda empat juga perlu mengedepankan faktor keselamatan bagi pengendara dan pengguna jalan lainnya. Salah satu cara yang bisa dilakukan agar keamanan da...

Selain kenyamanan dan kecepatan mobil, kendaraan roda empat juga perlu mengedepankan faktor keselamatan bagi pengendara dan pengguna jalan lainnya. Salah satu cara yang bisa dilakukan agar keamanan dan keselamatan berkendara semakin meningkat merupakan dengan mengadopsi teknologi modern.

Menyadari akan pentingnya hal tersebut, salah satu pabrikan kendaraan roda empat ternama Wuling Motors meluncurkan inovasi teranyarnya yaitu, Wuling Interconnected Smart Ecosystem (WISE) dan Advanced Driver Assistance System (ADAS) pada awal tahun 2021.

Menurut Brand & Marketing Director Wuling Motors Yin Yi, inovasi tersebut merupakan wujud dari komitmen perusahaan untuk terus memberikan keamanan, kenyamanan, dan keselamatan bagi para pemilik kendaraan atau pengendara jalan lainnya.

Sebagai wujud komitmen kami untuk terus berinovasi dalam memberikan yang terbaik bagi Indonesia dan sejalan dengan semangat Drive For A Better Life, maka kali ini kami hadirkan Wuling Interconnected Smart Ecosystem atau WISE. Dengan adanya teknologi ini, kami berharap dapat menjawab kebutuhan masyarakat di era mobilitas modern dan menyajikan kemudahan dalam berkendara di masa mendatang, ujarnya.

Lantas seperti apa keunggulan teknologi tersebut?

Teknologi WISE pastinya akan membawa angin segar bagi para pemilik kendaraan Wuling. Pasalnya, Product Planning Wuling Motors Suhendri memaparkan, mengusung konsep internet car teknologi ini bisa menghubungkan pengguna dengan kendaraan melalui gawai pintar atau head unit kendaraan.

Pengguna dapat melakukan pengendalian lebih mudah dalam satu genggaman untuk memakai fasilitas navigasi, mendengarkan musik dan berbalas pesan, jelasnya.

Find My Car, Salah satu inovasi terbaru dari Wuling Motors.Find My Car, Salah satu inovasi terbaru dari Wuling Motors. (Wuling.id)

Inovasi Internet Car ini dapat menghubungkan pengguna dengan kendaraan melalui gawai pintar dan head unit. Barisan fasilitas yang bisa diatur via gawai pintar terdiri dari Vehicle Positioning, Vehicle Remote Control, Geo-Fencing Security hingga Bluetooth Key.

Sedangkan koneksi internet yang terdapat pada head unit ialah Online Navigation, Online Music, dan Internet Messaging App. Adapun ketiga fungsi ini didukung dengan perintah suara berbahasa Indonesia, Wuling Indonesian Command (WIND).

Sementara itu ADAS yang merupakan bagian dari inovasi WISE juga menghadirkan beragam keunggulan bagi pemilik kendaraan roda empat. Alasannya adalah banyak sekali fasilitas dari ADAS bisa membantu pengemudi saat berkendara dalam banyak sekali kondisi bahaya atau normal. Yang pastinya teknologi ini bisa meningkatkan keamanan serta kenyamanan para pengemudi dan penumpang.

Adapun fasilitas yang terdapat di ADAS antara lain;

Adaptive Cruise

Melalui teknologi Adaptive Cruise Control, para pemilik kendaraan Wuling dapat secara otomatis menyesuaikan kecepatan dengan kendaraan di depannya. Fasilitas ini juga dilengkapi Bend Cruise Assistance untuk mengurangi kecepatan secara otomatis pada tikungan, serta Traffic Jam Assistance + Intelligent Cruise Assistance untuk membantu menjaga jarak aman dalam keadaan lalu lintas padat maupun lancar.

Lane Recognition

Fasilitas kali ini tidak kalah hebat untuk meningkatkan keamanan bagi para pengendara. Alasannya adalah dalam fasilitas ini terdapat teknologi Lane Departure Warning untuk memberikan peringatan ketika kendaraan keluar dari lajur tanpa dikehendaki dan Lane Keeping Assistance untuk secara otomatis mengoreksi arah kemudi untuk kembali ke jalur yang aman.

Safe Distance and Braking Assistance

Fasilitas Safe Distance Warning mencegah potensi terjadinya kecelakaan dengan memberikan peringatan ketika kendaraan berada di bawah jarak aman. Fasilitas ini juga dapat mendeteksi adanya potensi tabrakan dengan Forward Collision Warning yang akan memberikan ragam peringatan berupa suara, tampilan visual, hingga pengereman otomatis yang disesuaikan dengan tingkat bahayanya. Adanya Automatic Emergency Braking dan Intelligent Hydraulic Braking Assistance memungkinkan sistem untuk melakukan pengereman darurat kalau pengendara tidak cukup cepat merespon peringatan kecelakaan dengan besar gaya pengereman yang disesuaikan dengan risiko bahaya.

Jikalau musibah tabrakan terjadi terlalu cepat atau secara mendadak, maka teknologi Collision Mitigation System akan memaksimalkan pengurangan kecepatan sehingga bisa meminimalisir keparahan cedera atau kerusakan karena insiden tersebut.

Automatic Light

Fasilitas kali ini tidak kalah hebat dengan yang lainnya. Melalui Intelligent Head Beam Assistance yang terdapat di fasilitas ini, menjadikan kendaraan secara otomatis untuk menyesuaikan tinggi rendah cahaya lampu utama untuk banyak sekali kondisi pencahayaan di lingkungan sekitar.

Melalui beragam inovasi teranyar ini, Wuling Motors berharap dapat memberikan kontribusi untuk terus meningkatkan keselamatan dan mengurangi risiko kecelakaan lalu lintas.

Seluruh fasilitas dalam ADAS ini bisa meningkatkan kewaspadaan sehingga dapat mengurangi risiko kecelakaan yang mungkin terjadi, tutup Danang Wiratmoko, Product Planning Wuling Motors.

Untuk berita lebih lengkap mengenai Wuling, cek infonya di sini.

Comments