Lumba-lumba Bisa Menikmati Seks dan Orgasme seperti Manusia

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Lumba-lumba Bisa Menikmati Seks dan Orgasme seperti Manusia

Lumba-lumba Bisa Menikmati Seks dan Orgasme seperti Manusia

KEPONEWS.COM - Lumba-lumba Bisa Menikmati Seks dan Orgasme seperti Manusia Lumba-lumba dijuluki sebagai mamalia cerdas yang mempunyai kesamaan sifat dengan manusia. Berorientasi pada keluarga, salah satunya. Namun tak hanya itu. Peneliti baru-baru ini mempresentasikan temuan...

Lumba-lumba dijuluki sebagai mamalia cerdas yang mempunyai kesamaan sifat dengan manusia. Berorientasi pada keluarga, salah satunya.

Namun tak hanya itu. Peneliti baru-baru ini mempresentasikan temuan perihal kemiripan lain antara lumba-lumba dan manusia.

IFL Science melaporkan pada Senin, 8 April 2019, di pertemuan tahunan American Association of Anatomists, para peneliti memaparkan bahwa klitoris lumba-lumba sangat mirip dengan manusia. Dan seperti kebanyakan wanita, lumba-lumba betina bahkan dapat merasakan kenikmatan seksual.

"Semua mamalia betina mempunyai klitoris, tetapi ada sangat sedikit penelitian yang melihat fungsi klitoris untuk melihat apakah itu untuk kesenangan betina," kata penulis studi Dara Orbach kepada IFLScience.

"Apa yang tidak biasa wacana cetacea (hewan laut besar) merupakan bahwa mereka bersanggama sepanjang tahun meskipun tidak dapat hamil selama waktu-waktu tertentu tahun ini".

Untuk mengetahui lebih jauh wacana hubungan seks lumba-lumba. peneliti menganalisis 11 lumba-lumba yang telah mati karena sebab-sebab alami dengan membuat pemindaian tomografi. Mereka juga membedah hewan tersebut untuk mengarakterisasi morfologi klitoris.

Menurut peneliti, klitoris lumba-lumba sangat mirip dengan klitoris manusia dalam struktur dan bentuknya.

"Apa yang paling mengejutkan kami merupakan yang kami temukan, yaitu ikatan saraf yang sangat besar dan sangat berlimpah," kata Orbach.

Ilustrasi seks.

Survei: Keseringan Kentut Bikin Wanita Ogah Berhubungan Seks

ilustrasi wanita.

5 Ciri-ciri Unik Wanita yang Jago di Ranjang

Ilustrasi gairah seksual/bercinta.

5 Posisi Seks Paling Pas Saat Sedang Lelah

"Hanya saja, ukuran (saraf ini) benar-benar mengejutkan. Kalau mereka mempunyai ikatan saraf ini, maka kita dapat menebak di sinilah dorongan perasaan dan sensasi melalui saraf mereka".

Secara khusus, para peneliti mencatat bahwa lumba-lumba mempunyai tudung klitoris di mana jaringan ereksi ini bergabung menjadi satu dengan cara yang mirip dengan klitoris manusia.

Dengan cara yang mirip dengan wanita saat terangsang, struktur jaringan klitoris lumba-lumba menunjukkan bahwa ia dapat mengembang ketika distimulasi. Sedangkan kulit di area itu berisi kumpulan saraf yang dapat meningkatkan sensitivitas, dan dengan demikian disimpulkan bahwa lumba-lumba dapat pula merasakan kesenangan (orgasme), seperti halnya klitoris manusia.

Studi menunjukkan bahwa seks dapat berkontribusi pada ikatan sosial lumba-lumba, dengan cara yang sama seperti spesies mamalia lain.

Klitoris lumba-lumba terletak secara terpusat di perut lumba-lumba di pintu masuk vagina.

Kiri: CT Scan klitoris lumba-lumba hidung botol. Jaringan ereksi di tengah. Tengah: Rekonstruksi komputer klitoris lumba-lumba hidung botol menunjukkan jaringan ereksi klitoris (kuning) tertanam di otot sekitarnya dan jaringan ikat berwarna hijau. Kanan: Rekonstruksi komputer klitoris lumba-lumba hidung botol, yang menurut para peneliti sangat mirip dengan klitoris manusia dalam struktur dan bentuknya. Sumber: Dara Orbach, Universitas Mount Holyoke/IFL Science.

"Itu berarti selama persetubuhan sangat mungkin ia dalam posisi untuk dirangsang oleh penis. Saya tidak dapat memikirkan posisi di mana penis pria tidak akan berhubungan dengan klitoris selama persetubuhan," kata Orbach.

Namun, para peneliti mencatat bahwa mereka tidak menemukan bukti bola vestibular, area jaringan ereksi sensitif yang mengelilingi lubang vagina pada manusia dan berkontribusi pada orgasme.

Comments