Lukmanul Hakim: Pengakuan Ayah Angkat Jokowi di Aceh Bantah Fitnah Jokowi Disebut Anti Islam

Nasional

News / Nasional

Lukmanul Hakim: Pengakuan Ayah Angkat Jokowi di Aceh Bantah Fitnah Jokowi Disebut Anti Islam

Lukmanul Hakim: Pengakuan Ayah Angkat Jokowi di Aceh Bantah Fitnah Jokowi Disebut Anti Islam

KEPONEWS.COM - Lukmanul Hakim: Pengakuan Ayah Angkat Jokowi di Aceh Bantah Fitnah Jokowi Disebut Anti Islam Laporan Wartawan Tribunnews, Fransiskus Adhiyuda BENER MERIAH - Ayah angkat Presiden Joko Widodo, H Nurdin Aman Tursina meluruskan banyak sekali fitnah yang ditujukan ke Jokowi sebagai pemimpin yang t...

Laporan Wartawan Tribunnews, Fransiskus Adhiyuda

BENER MERIAH - Ayah angkat Presiden Joko Widodo, H Nurdin Aman Tursina meluruskan banyak sekali fitnah yang ditujukan ke Jokowi sebagai pemimpin yang tidak Islami.

Hal itu disampaikannya saat mendapatkan silahturahmi rombongan Safari Kebangsaan X yang dipimpin oleh Sekertaris TKN Jokowi-Ma'ruf, Hasto Kristiyanto dan utusan khusus KH Ma'ruf Amin yang juga wakil ketua MUI KH Lukmanul Hakim, di Bener Meriah, Sabtu (9/3/2019).

"Bapak Aman Tursina, Imam Masjid di sini menjadi saksi bagaimana Pak Jokowi menjalankan sholat lima waktu dengan baik. Dengan tinggal di Aceh, ternyata masyarakat Aceh sendiri yang memerkuat keIslaman Jokowi," ungkap Lukmanul Hakim.

Viral Foto Diduga ASN Acungkan Dua Jari Saat Peresmian Tol, Kaesang Ungkap Pernah Lakukan Hal Serupa

Lukman mengaku, akhirnya ia memahami mengapa masyarakat Aceh mengusulkan agar capres dan cawapres yang maju di Pilpres 2019 bersedia mengikuti tes membaca Alquran.

"Ternyata Prabowo-Sandi yang tidak siap dengan tes baca Al Qur'an. Mereka biarkan fitnah ke Pak Jokowi dan KH Ma'ruf Amin dan ternyata merekalah yang tidak siap. Jadi masyarakat Aceh paham bahwa tim paslon 02 menyerang Pak Jokowi dengan isu Islam karena menutupi kelemahan pemahaman Prabowo-Sandi terhadap Islam," ujar Lukman.

Ia juga mengutip pernyataan H Nurdin Aman Tursina yang menyatakan Masyarakat Aceh percaya bahwa Allah SAW akan menegakkan keadilan bagi mereka yang telah membuat fitnah.

Dengan begitu, serangan fitnah terhadap Jokowi dan KH Marif Amin justru akan meningkatkan dukungan rakyat di Bumi Serambi Mekkah.

"Alasannya adalah masyarakat Aceh-lah yang telah ikut berperan besar sehingga Pak Jokowi bisa menghadapi banyak sekali tantangan yang sangat berat, sekalipun sebagaimana halnya masyarakat Aceh yang begitu gigih, dan memegang teguh prinsip dan dijiwai oleh nilai-nilai Islami," jelas Lukman.

Sebelumnya, H Nurdin mengatakan pihak yang memfitnah sang presiden tak benar-benar mengenal Jokowi.

Tembus Final All England Open Lagi, Apa Kata Ahsan/Hendra?

Alasannya adalah, Nurdin semenjak 1987 telah tinggal bersama mantan Gubernur DKI Jakarta itu. Ia tak melihat kebenaran dari fitnah Jokowi anti-Islam maupun komunis.

Bahkan, kata Nurdin, Jokowi rela berkorban demi pembangunan musala.

Saat 1988, Jokowi diminta menyumbang untuk membangun sarana ibadah. Saat itu, Nurdin dibebaskan mengambil material dari toko bangunan, dan semuanya dibayar oleh Jokowi.

Tak hanya itu, Nurdin berani menjamin keislaman petahana. Alasannya adalah ketika Jokowi berada di lingkungan rumahnya, mantan Wali Kota Solo itu sering memimpin salat.

"Selama Jokowi di sini, itu 50 persen dia imam maghrib di musala," ungkap Nurdin.

Lukmanul Hakim: Pengakuan Ayah Angkat Jokowi di Aceh Bantah Fitnah Jokowi Disebut Anti Islam

Comments