Lukisan Gua Luar Biasa Sepanjang Lebih dari 12 Km Terungkap Jauh di Pedalaman Hutan Amazon

Unik

Ragam / Unik

Lukisan Gua Luar Biasa Sepanjang Lebih dari 12 Km Terungkap Jauh di Pedalaman Hutan Amazon

Lukisan Gua Luar Biasa Sepanjang Lebih dari 12 Km Terungkap Jauh di Pedalaman Hutan Amazon

KEPONEWS.COM - Lukisan Gua Luar Biasa Sepanjang Lebih dari 12 Km Terungkap Jauh di Pedalaman Hutan Amazon Puluhan ribu lukisan gua yang masih asli ditemukan dipoles di hamparan batu sepanjang 8 mil (sekitar 12,8km) dalam penemuan sekali dalam seabad di hutan hujan Amazon Kolombia. Dipuji sebagai Kapel...

Puluhan ribu lukisan gua yang masih asli ditemukan dipoles di hamparan batu sepanjang 8 mil (sekitar 12,8km) dalam penemuan sekali dalam seabad di hutan hujan Amazon Kolombia.

Dipuji sebagai Kapel Sistina Orang Kuno ini ialah jenis penemuan yang mengubah dunia arkeologi.

Diyakini berusia 12.500 tahun, seni ini sangat detail, dan mencakup cetakan tangan dan penggambaran megafauna Zaman Es seperti mastodon, kerabat mamut, kuda Zaman Es, dan kungkang tanah raksasa.

Penemuan yang dibuat di Taman Nasional Chiribiquete di selatan Kolombia ini sebenarnya dibuat pada tahun 2019 tetapi dirahasiakan untuk diungkapkan dalam sebuah film dokumenter besar berjudul Jungle Mystery: Lost Kingdoms of the Amazon .

Agaknya, para arkeolog juga ingin melestarikan sebanyak mungkin waktu untuk mempelajari seni sendirian, karena informasi tersebut dapat menarik wisatawan, atau bahkan penjarah dan pemburu artefak ke situs tersebut.

Para penemu menduga karya itu mungkin dibuat oleh pemburu Paleolitik yang menyeberangi jembatan darat Bering ke dunia baru dari Siberia.

Keagungan dan misteri

Sebuah tim gabungan Kolombia-Inggris membuat penemuan, dipimpin oleh Jose Iriarte, seorang profesor arkeologi di Exeter University, yang sangat kabum wacana kekuatan mentah dari puluhan ribu gambar yang berbeda, beberapa di antaranya dilakukan dengan sangat baik termasuk kuda ekor dengan rambut individu dicat.

Ketika Kamu berada di sana, emosi Kamu mengalir Kita berbicara perihal beberapa puluh ribu lukisan. Butuh beberapa generasi untuk merekamnya Setiap belokan yang Kamu lakukan, itu ialah dinding lukisan baru, katanya kepada Observer.

Lebih lanjut memperumit misteri merupakan bahwa lukisan menutupi hampir setiap inci bahkan jauh ke atas tebing di mana mereka hanya terlihat jelas ketika arkeolog memakai kamera dengan drone.

Saya 177cm dan saya akan mematahkan leher saya melihat ke atas. Bagaimana mereka memanjat tembok itu? kata Paleo-arkeolog Ella Al-Shamahi, yang akan mempresentasikan film dokumenter baru tersebut.

Selain mamalia besar, burung, ikan, kadal figur bertopeng yang sering menari juga dilukis di sini.

Pohon dan tanaman halusinogen juga digambarkan, yang tidak mengejutkan Iriarte yang mencatat bahwa bagi orang Amazon, non-manusia seperti hewan dan tumbuhan mempunyai jiwa, dan mereka berkomunikasi dan terlibat dengan orang-orang dengan cara yang kooperatif atau bermusuhan melalui ritual dan praktik perdukunan yang kita lihat digambarkan dalam seni cadas .

Chiribiquete merupakan daerah yang dikendalikan oleh organisasi paramiliter anti-pemerintah FARC hingga baru-baru ini, ketika mereka menandatangani gencatan senjata dengan Bogota, yang kemungkinan merupakan salah satu alasan mengapa butuh waktu lama untuk menemukan begitu banyak lukisan gua.

Al-Shamahi mengingat, menurut Guardian, bahwa : Ketika kami memasuki wilayah FARC, itu persis seperti beberapa dari kami telah berteriak untuk waktu yang lama. Eksplorasi belum berakhir. Penemuan ilmiah belum berakhir tetapi penemuan-penemuan besar sekarang akan ditemukan di tempat-tempat yang disengketakan atau bermusuhan.

Tim akan kembali, mencari lebih banyak lukisan di sekitarnya segera setelah COVID-19 memungkinkan.

Jungle Mystery: Lost Kingdoms of the Amazon memulai tayang di Channel 4 di Inggris pada bulan Desember. Tonton klip di bawah ini (yn)

Sumber: goodnewsnetwork

Comments