Luka Bekas Bercukur Bisa Sembuh dengan Obat Tetes Mata, Ini Penjelasannya

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Luka Bekas Bercukur Bisa Sembuh dengan Obat Tetes Mata, Ini Penjelasannya

Luka Bekas Bercukur Bisa Sembuh dengan Obat Tetes Mata, Ini Penjelasannya

KEPONEWS.COM - Luka Bekas Bercukur Bisa Sembuh dengan Obat Tetes Mata, Ini Penjelasannya BERCUKUR merupakan kegiatan rajin yang dilakukan pria. Hampir setiap hari para pria mencukur rambut di wajah maupun di bagian lain, seperti kaki dan tangan. Nah, tanpa sengaja seringkali ada luka gese...

BERCUKUR merupakan kegiatan rajin yang dilakukan pria. Hampir setiap hari para pria mencukur rambut di wajah maupun di bagian lain, seperti kaki dan tangan. Nah, tanpa sengaja seringkali ada luka gesekan karena bercukur.

Meski hanya kecil, luka tersebut tentu menimbulkan ketidaknyamanan. Apalagi jikalau yang terluka di bagian wajah. Tapi, jangan khawatir karena Kamu bisa mengatasi luka ini dengan cara mudah. Dikutip dari Men's Health, obat tetes mata rupanya merupakan bahan mujarab yang bisa mengatasi gesekan karena bercukur.

Kandungan zat tetrahydrozoline pada obat tetes mata dapat menutup luka dan mengecilkan pembuluh darah yang terbuka. Selain itu, kandungan zat zinc sulfate dalam obat tetes mata mempercepat pembekuan darah. Jadi, pendarahan karena gesekan pisau cukur bakal segera berhenti.

Optimalkan Kecerdasan Anak Sebelum 5 Tahun ala Dr Reisa Broto Asmoro

Tetapi, jangan terburu mencari obat tetes mata untuk menghentikan pendarahan karena tergores pisau cukur. Ahli kulit dari Manhattan's Mt Sinai Medical Center, Joshua Zeichner, menyarankan menekan bagian yang terluka untuk menghentikan pendarahan. Tekanan itu membantu tubuh membekukan darah.

Ci Lina, Penjual Bakmi Cantik Pluit Membuatkan Tips Sukses Merintis Usaha Masakan

Bila lukanya kecil, Kamu bisa menutupnya dengan plester cair. Sementara kalau lukanya cukup besar dan dalam, segeralah periksakan ke dokter untuk mendapat pengobatan yang tepat.

(dno)

Comments