Luhut Dituding Ikut Bisnis Tes PCR di PT GSI, Jubir Beri Penjelasan

Ekonomi & Bisnis

News / Ekonomi & Bisnis

Luhut Dituding Ikut Bisnis Tes PCR di PT GSI, Jubir Beri Penjelasan

Luhut Dituding Ikut Bisnis Tes PCR di PT GSI, Jubir Beri Penjelasan

KEPONEWS.COM - Luhut Dituding Ikut Bisnis Tes PCR di PT GSI, Jubir Beri Penjelasan Juru Bicara Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan, Jodi Mahardi meluruskan isu keterlibatan Luhut dalam usaha PCR melalui PT Genomik Solidaritas...

Juru Bicara Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan, Jodi Mahardi meluruskan isu keterlibatan Luhut dalam usaha PCR melalui PT Genomik Solidaritas Indonesia (GSI).

Ini dia sampaikan karena adanya framing atau tudingan dari Mantan Direktur YLBHI Agustinus Edy Kristianto melalui akun Facebooknya. Unggahannya menyebutkan perusahaan Luhut merupakan salah satu pemegang saham di PT GSI yang punya unit usaha GSI Lab.

Jodi menceritakan, pada dasarnya pembentukan PT GSI memang disebabkan karena adanya ajakan Grup Indika, Adaro dan Northstar ke Luhut untuk membuat layanan penyediaan tes COVID-19 dengan kapasitas yang besar.

"Terkait GSI, Jadi pada waktu itu, Pak Luhut diajak oleh teman-teman dari Grup Indika, Adaro, Northstar," kata dia saat dikonfirmasi VIVA, Senin, 1 November 2021.

Ilustrasi anak jalani tes swab PCR. Photo : Fajar Sodiq/VIVA. Ilustrasi anak jalani tes swab PCR.

Pengangguran Karena COVID-19 di Jabar Melonjak, Ini Taktik Apindo

Meski demikian, dia melanjutkan, GSI dibentuk bukan untuk mencari keuntungan. Melainkan semata untuk layanan sosial. Dia mengatakan, awal-awal pembentukannya malah GSI mempunyai gedung hasil pemberian.

Comments