Luhut Ajak Menlu China Menikmati Danau Toba

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Luhut Ajak Menlu China Menikmati Danau Toba

Luhut Ajak Menlu China Menikmati Danau Toba

KEPONEWS.COM - Luhut Ajak Menlu China Menikmati Danau Toba MENTERI Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengajak Menteri Luar Negeri (Menlu) China Wang Yi menikmati panorama perbukitan di Kaldera dan mengunjungi...

MENTERI Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengajak Menteri Luar Negeri (Menlu) China Wang Yi menikmati panorama perbukitan di Kaldera dan mengunjungi beberapa tempat bersejarah di sekitar Danau Toba, Sumatera Utara.

Luhut mengunggah foto dirinya bersama Menlu China Wang Yi di Danau Toba melalui akun Instagram @luhut.pandjaitan. Luhut dan Wang Yi tampak duduk mengobrol dengan latar belakang Danau Toba.

Luhut: Potensi Indonesia Lebih Bagus dari Thailand, tapi Kita Kalah Jual

Bila saya diminta menyebutkan satu kata perihal tanah kelahiran saya, Tanah Toba, saya akan memilih kata berkat . Mengapa ? karena setiap kali saya datang kembali ke sana, saya merasa selalu ada cerita dan pengalaman yang berkesan untuk dibagikan, tulis Luhut dalam keterangan fotonya, Rabu (13/1/2021).

ilustrasi

Luhut Pandjaitan dan Wang Yi di Danau Toba (Instagram @luhut.pandjaitan)

Luhut mengajak Wang Yi ke Danau Toba di sela kunjungannya ke Indonesia dalam dua hari terakhir.

Seperti hari ini ketika saya menemani sahabat saya, Menteri Luar Negeri Republik Rakyat Tiongkok, Bapak Wang Yi yang selama dua hari, mulai dari tanggal 12 sampai 13 Januari 2021 akan berada di Indonesia untuk melakukan beberapa rencana pertemuan bilateral dengan pemerintah Indonesia. Tentunya dengan penerapan protokol kesehatan yang sangat ketat mengingat masa pandemi Covid-19 seperti sekarang, lanjut Luhut.

Luhut mengatakan, beberapa kali melawat ke China, dirinya sering mengundang Wang Yi ke Danau Toba yang kini menjadi satu dari lima destinasi super prioritas Indonesia.

: Percepat Pembangunan 5 Destinasi Super Prioritas, Sandiaga Diminta Luhut Lakukan Ini

Karena saya mengetahui Bapak Wang Yi punya hobi hiking dan memang sudah lama punya rencana untuk melihat potensi pariwisata di sini, hari ini saya secara khusus mendampingi beliau bersama delegasinya untuk menikmati panorama perbukitan di Kaldera dan mengunjungi beberapa tempat bersejarah yang ada di sekitar Danau Toba, tulis Luhut.

Comments