Lucu Banget! 2.882 Ekor Anjing Adu Tangkas di Lomba Ini

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Lucu Banget! 2.882 Ekor Anjing Adu Tangkas di Lomba Ini

Lucu Banget! 2.882 Ekor Anjing Adu Tangkas di Lomba Ini

KEPONEWS.COM - Lucu Banget! 2.882 Ekor Anjing Adu Tangkas di Lomba Ini New York - Westminster Kennel Club Dog Show, itulah nama ajang prestisius di AS ini. Hampir 3.000 ekor anjing berlomba untuk jadi yang terbaik di perlombaan ini.Acara Westminster Kernel Club Dog Show...

New York - Westminster Kennel Club Dog Show, itulah nama ajang prestisius di AS ini. Hampir 3.000 ekor anjing berlomba untuk jadi yang terbaik di perlombaan ini.

Acara Westminster Kernel Club Dog Show jadi rencana tahunan yang diminati oleh traveler pecinta anjing dari seluruh Amerika Serikat, dan juga negara-negara lainnya. Ajang ini merupakan ajang perlombaan tertua kedua di AS.

Dilansir detikTravel dari Reuters, Selasa (13/2/2018), perlombaan ini berlangsung selama 2 hari. Total pesertanya mencapai 2.882 ekor anjing, nyaris 3.000 ekor.

Jumlah ini lebih banyak dari total peserta tahun lalu yang mencapai 2.798 ekor anjing. Mereka berasal dari 50 negara bagian di AS, dan juga beberapa negara lain di luar AS seperti Kanada, Meksiko, Jepang, Rusia, China hingga Australia.

(REUTERS/Brendan Mcdermid)(REUTERS/Brendan Mcdermid)
Ribuan peserta tadi berasal dari 201 ras dan varietas anjing yang berbeda. Dari French Bulldogs, Beagle hingga Pemranian pun ada.

Para peserta dibagi menjadi 7 kelompok, yaitu hounds, toys, nonsporting, herding, working, sporting, hingga terrier. Masing-masing anjing yang menang di kategori ini akan dilombakan lagi hingga mendapatkan predikat 'Best of Show'.

(REUTERS/Brendan Mcdermid)(REUTERS/Brendan Mcdermid)
Ajang yang sudah 142 kali digelar ini tentu saja menarik perhatian traveler. Banyak yang nonton dan juga menyemangati anjing-anjing lucu ini saat berlomba adu tangkas menaklukkan rintangan.

Tahun lalu, ajang ini dimenangkan oleh Rumor. Rumor ialah seekor anjing betina berjenis German Shepherd. Dia berhasil menyabet predikat 'Best of Show'. Kira-kira tahun ini dimenangkan siapa ya? (rdy/rdy)


Loading...

Comments