Luar Biasanya Menyaksikan Muncratan Lava Cair Mirip Darah di Hawaii

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

Luar Biasanya Menyaksikan Muncratan Lava Cair Mirip Darah di Hawaii

Luar Biasanya Menyaksikan Muncratan Lava Cair Mirip Darah di Hawaii

KEPONEWS.COM - Luar Biasanya Menyaksikan Muncratan Lava Cair Mirip Darah di Hawaii MELIHAT muntahan lava cair berwarna kemerahan mirip darah dari gunung berapi mungkin tidak mudah disaksikan dengan mata telanjang oleh insan. Namun, di Hawaii fenomena tersebut berhasil disaksikan beb...

MELIHAT muntahan lava cair berwarna kemerahan mirip darah dari gunung berapi mungkin tidak mudah disaksikan dengan mata telanjang oleh insan. Namun, di Hawaii fenomena tersebut berhasil disaksikan beberapa wisatawan dari atas perahu di sebuah delta.

Hanya beberapa meter dari perahu, delta Kamokuna memuntahkan cairan merah panas pada 10 Januari lalu. Tapi itu tidak menghentikan turis untuk menyaksikan dan menangkap ribuan momen mematikan tersebut.

"Ini merupakan pemandangan langka yang secara nyata membuat wisatawan kagum," kata operator tur Kapten Shane Turpin, yang merekaman momen sekali seumur hidup tersebut bersama tamu Lava Ocean Tours lainnya.

Pertama perahu pergi diam ke titik satu bisa mendengar tumpah mendesis cair selang lava karena bergegas dari bumi ke laut.

"Tapi ini kemudian diikuti oleh sorak-sorai dan terengah-engah di pengalaman sekali dalam seumur hidup kita semua hanya menyaksikan," tuturnya.

Sebelum rekaman diambil, delta meluap pada 31 Desember karena aktivitas gunung berapi yang kuat. Peristiwa ini juga menghancurkan teras pandang yang biasa digunakan oleh ratusan wisatawan.

Delta lava di laut Kamokuna hadir dari formasi batu seluas 10,5 hektare dalam Hawaii Volcanoes National Park. Ini merupakan salah satu tempat wisata gunung berapi paling populer di dunia.

Dikutip dari Dailymail, Selasa (24/1/2017), seorang juru bicara Hawaii Volcanoes National Parks Service mengatakan delta lava itu sangat berbahaya.

"Delta Lava sangat berbahaya karena ketika lava memasuki lautan, ini membangun lahan baru pada substrat longgar dan tidak stabil. Lava yang memasuki lautan menghasilkan partikel asam klorida yang sangat korosif dan bisa mengiritasi paru-paru, kulit, dan mata," katanya.

Luar Biasanya Menyaksikan Muncratan Lava Cair Mirip Darah di Hawaii

Comments