Luangkan Waktu 30 Menit Setiap Hari untuk Coba Trik Ampuh Berhenti Merokok Ini

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Luangkan Waktu 30 Menit Setiap Hari untuk Coba Trik Ampuh Berhenti Merokok Ini

Luangkan Waktu 30 Menit Setiap Hari untuk Coba Trik Ampuh Berhenti Merokok Ini

KEPONEWS.COM - Luangkan Waktu 30 Menit Setiap Hari untuk Coba Trik Ampuh Berhenti Merokok Ini BERHENTI merokok itu sulit. Namun, bukan berarti mustahil kalau Kamu benar-benar membulatkan tekad. Ketahui saja bahwa penyakit-penyakit karena rokok setidaknya telah merenggut 235 ribu jiwa per tahun...

BERHENTI merokok itu sulit. Namun, bukan berarti mustahil kalau Kamu benar-benar membulatkan tekad. Ketahui saja bahwa penyakit-penyakit karena rokok setidaknya telah merenggut 235 ribu jiwa per tahun di Indonesia. Nah! Salah satu cara berhenti merokok yang paling sederhana, murah meriah, dan terbukti efektif yang bisa Kamu lakukan mulai detik ini ialah olahraga. Rajin berolahraga dapat menyetop gejala ngidam kembali merokok saat Kamu sudah setengah jalan menuju hidup bebas nikotin.

Kenali tanda-tanda sakau rokok

Gejala sakau rokok biasanya muncul paling parah di minggu-minggu pertama Kamu mulai berhenti merokok. Masa inilah yang paling rentan membuat (calon) mantan perokok akhirnya tergoda untuk kembali Sebat (sebatang rokok-red) dulu deh! .

Kalau Kamu sudah mantap untuk setop merokok sekali untuk selamanya, maka Kamu perlu mengenali banyak sekali gejala sakau rokok yang mungkin muncul dan mengatasinya sebelum mereka benar-benar menghantui Kamu.

Berhenti merokok menimbulkan gejala yang berbeda-beda setiap orang, namun biasanya cukup mengganggu untuk melakukan aktivitas rajin. Hal ini dapat memengaruhi kondisi fisik atau psikologis seseorang.

Gejala fisik yang muncul ketika Kamu mulai berhenti merokok:

Mengalami gejala seperti flu; sakit tenggorokan dan batuk.

Sensasi dingin pada bagian terujung tubuh (jari tangan dan kaki, puncak kepala).

Merasa lemas.

Pusing.

Nafsu makan meningkat.

Mual dan perut kram.

Sakit kepala.

Berkeringat tanpa karena.

Mulut asam dan pahit.

berhenti merokok

Sementara efek emosional dan psikologis yang mungkin muncul semenjak seminggu pertama berhenti merokok ialah:

Perubahan mood drastis (mood swings); cepat marah, cepat frustrasi, tidak sabar, mudah tersinggung.

Sulit berkonsentrasi.

Insomnia.

Ngidam yang tak tertahankan untuk merokok lagi.

Gejala-gejala depresi.

Kecemasan dan kebosanan.

Bagaimana olahraga bisa bantu Kamu berhenti merokok

Meski terdengar klise, nyatanya mengubah kebiasaan buruk (dalam hal ini, merokok) dengan sebuah kebiasaan yang lebih baik (olahraga) merupakan taktik terbaik untuk mulai berhenti merokok. Gambaran besarnya, rutinitas baru tersebut dapat memperbaiki mood dan membantu mengalihkan pikiran Kamu dari rokok. Olahraga rajin juga membuat tubuh lebih berenergi sehingga tidak memunculkan kebutuhan akan merokok kembali.

(hel)

Comments