LQ Indonesia Lawfirm Apresiasi Penangkapan Crazy Rich Surabaya Wahyu Kenzo: Polisi Tidak Boleh Kalah

Nasional

News / Nasional

LQ Indonesia Lawfirm Apresiasi Penangkapan Crazy Rich Surabaya Wahyu Kenzo: Polisi Tidak Boleh Kalah

LQ Indonesia Lawfirm Apresiasi Penangkapan Crazy Rich Surabaya Wahyu Kenzo: Polisi Tidak Boleh Kalah

KEPONEWS.COM - LQ Indonesia Lawfirm Apresiasi Penangkapan Crazy Rich Surabaya Wahyu Kenzo: Polisi Tidak Boleh Kalah JAKARTA - Founder Robot Trading Auto Trade Gold (ATG) Wahyu Kenzo diciduk Polresta Malang atas kasus sangkaan penipuan investasi bodong. Atas hal tersebut, kuasa hukum pelapor, Adi Gunawan, dari LQ...

JAKARTA - Founder Robot Trading Auto Trade Gold (ATG) Wahyu Kenzo diciduk Polresta Malang atas kasus sangkaan penipuan investasi bodong.

Atas hal tersebut, kuasa hukum pelapor, Adi Gunawan, dari LQ Indonesia Lawfirm mengapresiasi upaya polisi yang akhirnya menangkap dan menahan crazy rich Surabaya itu.

"Jadi, pada pagi ini kami datang di Bareskrim untuk sampaikan, pertama memberikan terima kasih kepada jajaran kepolisian yang mana kita ketahui bersama bahwa founder dari ATG telah diciduk dan ditahan di Polresta Malang," ujarnya kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (10/3/2023).

"Kepolisian tidak boleh kalah terhadap penjahat. Terima kasih seluruh jajaran Polri yang sudah bekerja keras dalam kasus ATG ini," imbuhnya.

Adi Gunawan, Advokat LQ Indonesia Lawfirm di Bareskrim Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Jumat (10/3/2023)Adi Gunawan, Pengacara LQ Indonesia Lawfirm di Bareskrim Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Jumat (10/3/2023) (Istimewa)

Adi memaparkan, kasus ini bermula saat pihaknya membuat laporan mewakili korban pada Juni 2022 lalu.

Total ada 142 korban yang mereka wakili, dengan kerugian lebih dari Rp15 miliar.

Laporan polisi tersebut bernomor LP/B/0288/VI/2022/SPKT BARESKRIM POLRI, tanggal 16 Juni 2022.

Kasus ini awalnya dilaporkan ke Bareskrim Polri, kemudian dilimpahkan ke Polda Metro Jaya.

"Kami akan jadwalkan bertemu dengan penyidik Polda Metro, karena kebetulan laporan yang kami lakukan pada 16 Juni 2022 dilimpahkan dari Mabes Polri ke Polda Metro Jaya

Selain menangkap Wahyu, polisi diharapkan menyita aset-aset yang diduga hasil pencucian uang. Ini dilakukan agar uang korban bisa dikembalikan.

Laporan polisi lainnya yang terkait, juga diharapkan ditarik ke Bareskrim, sehingga penanganannya hanya dilakukan di Mabes Polri. Saran ini disampaikan mengingat banyaknya laporan polisi lainnya di daerah.

"Jadi harapan korban itu, kami mewakili korban di sini, mengharapkan agar jajaran kepolisian, khususnya Polresta Malang melakukan penyitaan terhadap aset-aset yang ada pada ATG ini. Agar aset-aset ini bisa dikembalikan ke korban," kata Adi.

LQ juga mengajak para korban lainnya untuk membuat laporan polisi. Ini dilakukan agar nantinya kerugian mereka bisa diganti, dikarenakan telah dimasukkan dalam berkas perkara.

"Karena apabila tidak, kita bercermin pada ksus Indosurya yang sudah diputuskan Pengadilan Negeri Jakarta Barat kemarin dan kasus investasi bodong lainnya. Para korban yang tidak mendaftarkan atau tidak bergabung pada suatu laporan polisi, klaim kerugian mereka ditolak majelis hakim," kata dia.

Comments