Lowin Kenalkan Lampu Kabut Berdesain Baru untuk Musim Hujan dan Cuaca Berkabut

Otomotif

News / Otomotif

Lowin Kenalkan Lampu Kabut Berdesain Baru untuk Musim Hujan dan Cuaca Berkabut

Lowin Kenalkan Lampu Kabut Berdesain Baru untuk Musim Hujan dan Cuaca Berkabut

KEPONEWS.COM - Lowin Kenalkan Lampu Kabut Berdesain Baru untuk Musim Hujan dan Cuaca Berkabut TRIIBUNNEWS.COM, JAKARTA Lampu kabut atau kerap disebut foglamp menjadi salah satu komponen yang cukup vital pada mobil. Keberadaan foglamp memberi peran penting untuk membantu pengemudi ketika be...

TRIIBUNNEWS.COM, JAKARTA Lampu kabut atau kerap disebut foglamp menjadi salah satu komponen yang cukup vital pada mobil. Keberadaan foglamp memberi peran penting untuk membantu pengemudi ketika berkendara pada cuaca berkabut dan hujan hingga demi meningkatkan keselamatan dan kenyamanan berkendara.

Pada mobil-mobil keluaran terbaru, foglamp sudah menjadi kelengkapan standarnya karena bisa meningkatkan visibilitas bagi pengemudi.

Misalnya, saat menerobos kabut ketika melalui pegunungan, dimana lampu utama terkadang tidak optimal menembus pekatnya kabut. Begitu pula saat berkendara kondisi hujan dan ketika melewati ruas jalan yang gelap.

Fungsi foglamp untuk membantu pengemudi untuk memberikan penerangan ke jalan, serta menjamin keamanan mobil saat berkendara pada saat kondisi visibilitas yang buruk.

Untuk meningkatkan keselamatan berkendara, PT Lowin Parama Indonesia (Lowin) yang merupakan salah satu importir dan distributor part aftermarket, menghadirkan banyak sekali jenis foglamp untuk mobil-mobil yang beredar di Tanah Air.

Kami mempunyai dua varian foglamp. Pilihan pertama yang bersifat universal, sehingga bisa diaplikasi oleh mobil-mobil passenger car di Tanah Air. Dan opsi kedua yaitu foglamp replacement yang mempunyai bentuk dan desain seperti foglamp standar mobil bawaan pabrik, buka Hendry Lo selaku Managing Director PT LPI.

Lampu kabut2 Contoh lampu kabut (foglamp) model terbaru merk DLAA untuk mobil dari PT Lowin Parama Indonesia

Hendry menambahkan, untuk mengaplikasikan foglamp pada kendaraan, sebaiknya ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Misalnya untuk memilih cahaya yang dihasilkan oleh bohlam foglamp.

Disarankan untuk memakai bohlam jenis Halogen ataupun LED yang memberikan cahaya berwarna kuning. Alasannya, karena cahaya warna kuning bisa menembus kabut dan hujan. Idealnya cahaya warna ini pada 3.000 Kelvin," ujarnya.

Foglam versi Halogen mempunyai daya tembus yang lebih kuat dan berbiaya rendah. Sementara pilihan jenis LED (Light Emitting Diode) menghadirkan kecerahan tinggi dan hemat energi.

Penggunaan saat musim hujan yang seperti terjadi di Indonesia saat ini, dengan hadirnya foglamp membantu menerangi jalan. Selain itu, berfungsi untuk memberikan sinyal kepada pengemudi kendaraan lain untuk menjaga jarak aman kendaraan.

Comments