Lorenzo: Tidak Digelarnya MotoGP Inggris 2018 Ialah Keputusan Pembalap

MotoGP

Sports / MotoGP

Lorenzo: Tidak Digelarnya MotoGP Inggris 2018 Ialah Keputusan Pembalap

Lorenzo: Tidak Digelarnya MotoGP Inggris 2018 Ialah Keputusan Pembalap

KEPONEWS.COM - Lorenzo: Tidak Digelarnya MotoGP Inggris 2018 Ialah Keputusan Pembalap SILVERSTONE Karena kondisi lintasan Sirkuit Silverstone tergenang oleh air usai diguyur hujan lebat, maka Race Director pada akhirnya memutuskan bahwa gelaran MotoGP Inggris 2018 tidak akan dilaks...
Loading...

SILVERSTONE Karena kondisi lintasan Sirkuit Silverstone tergenang oleh air usai diguyur hujan lebat, maka Race Director pada akhirnya memutuskan bahwa gelaran MotoGP Inggris 2018 tidak akan dilaksanakan. Kendati demikian, masih terdapat sejumlah pihak yang mempertanyakan keputusan tersebut lantaran dinilai merugikan pembalap.

Menanggapi hal itu, pembalap Tim Ducati Corse, Jorge Lorenzo, menerangkan bahwa dibatalkannya MotoGP Inggris 2018 merupakan keputusan yang telah dibuat bersama, bukan sepihak dari Race Director saja. Ia menerangkan bahwa sebelum keputusan dibuat, para pembalap beserta pihak-pihak yang terlibat dengan balapan, seperti IRTA dan Race Director mengadakan pertemuan untuk berdiskusi.

(Poncharal Kecewa Tim-Tim Tolak Opsi MotoGP Inggris 2018 Digelar Senin)

Jorge Lorenzo

Dalam pertemuan tersebut, hasilnya hampir semua pembalap memilih untuk tidak melangsungkan balapan di Silverstone. Ada pun pembalap yang memilih tetap diadakannya balapan hanyalah Jack Miller dan Johann Zarco. Sementara pembalap yang tak menghadiri pertemuan tersebut ialah Valentino Rossi dan Andrea Dovizioso.

Motor balap MotoGP

95% pembalap setuju untuk tidak balapan, ini sangat signifikan. Dan tidak ada yang mendorong kami untuk mengambil keputusan lain. Saat melaju di aspal normal, dengan drainase yang baik, balapan akan dilakukan secara normal karena tidak terlalu banyak air hujan yang menggenang di lintasan, jelas Lorenzo, seperti diwartakan oleh Motorsport, Selasa (28/8/2018).

Akan tetapi, ada kesalahan dengan pelapisan ulang lintasan. Jadi mari kita lihat apakah mereka (pihak pengelola) bisa menyelesaikan masalah ini di masa depan, tukas pembalap berjuluk X-Fuera itu.

(fmh)

Comments