Lorenzo Tak Pede Berbelok dengan Motor Honda

MotoGP

Sports / MotoGP

Lorenzo Tak Pede Berbelok dengan Motor Honda

Lorenzo Tak Pede Berbelok dengan Motor Honda

KEPONEWS.COM - Lorenzo Tak Pede Berbelok dengan Motor Honda AALST Pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo, mengakhiri MotoGP Thailand 2019 di posisi 18 pada akhir pekan lalu. Hasil itu semakin memperburuk catatan Lorenzo musim ini yang tak pernah masuk posisi 10...

AALST Pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo, mengakhiri MotoGP Thailand 2019 di posisi 18 pada akhir pekan lalu. Hasil itu semakin memperburuk catatan Lorenzo musim ini yang tak pernah masuk posisi 10 besar. Lorenzo dapat dikatakan gagal pada musim perdananya dengan Honda.

Catatan terbaik yang ditorehkan Por Fuera julukan Lorenzo ialah finis di posisi 11 pada MotoGP Argentina 2019. Lorenzo belum nyaman dengan motor Honda, RC2123V, sehingga kesulitan untuk unjuk gigi pada setiap balapan.

Pembalap berpaspor Spanyol itu mengaku kurang percaya diri saat mengendarai RC213V di tikungan. Hal tersebut berpengaruh besar pada penampilan Lorenzo secara keseluruhan. Pasalnya, tikungan merupakan tempat yang paling memungkinkan bagi pembalap untuk menyalip lawannya.

Jorge Lorenzo (Foto: MotoGP)

Andaikan ada keraguan di tikungan maka sang pembalap akan mudah dilewati lawan atau tak dapat menaikkan posisinya jadi lebih baik. Patut disayangkan, Lorenzo yang mengoleksi tiga gelar juara dunia MotoGP mengalami itu dengan RC213V.

Musim Debut di Honda Gagal, Lorenzo: Itu Salah Saya!

Kendati demikian, RC213V tidaklah motor yang buruk karena buktinya rekan setim Lorenzo, Marc Marquez, bisa menjadi juara dunia MotoGP 2019. Lorenzo menyatakan Marquez bisa menutupi kekurangan RC213V sedangkan ia serta Cal Crutchlow (LCR Honda) tidak.

Selanjutnya

Comments