Lorenzo Salah Pilih Ban di Kualifikasi MotoGP Prancis 2019

MotoGP

Sports / MotoGP

Lorenzo Salah Pilih Ban di Kualifikasi MotoGP Prancis 2019

Lorenzo Salah Pilih Ban di Kualifikasi MotoGP Prancis 2019

KEPONEWS.COM - Lorenzo Salah Pilih Ban di Kualifikasi MotoGP Prancis 2019 LE MANS Pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo, mendapatkan hasil kualifikasi terbaik di musim 2019 yang akan membuatnya memulai MotoGP Prancis 2019 dari posisi delapan. Kendati demikian, pembalap b...
Loading...

LE MANS Pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo, mendapatkan hasil kualifikasi terbaik di musim 2019 yang akan membuatnya memulai MotoGP Prancis 2019 dari posisi delapan. Kendati demikian, pembalap berpaspor Spanyol itu masih belum puas karena yakin bisa meraih hasil lebih baik lagi.

Lorenzo mengaku bisa mendapatkan posisi yang lebih baik lagi andaikan tak salah dalam memilih ban saat kualifikasi. Patut disayangkan pilihan ban Lorenzo kurang tepat sehingga ia tidak bisa memulai MotoGP Prancis 2019 dari baris pertama ataupun kedua.

Jorge Lorenzo (Foto: MotoGP)

Saya cukup kompetitif dalam hujan selama sesi latihan bebas tiga. Pada sesi kualifikasi saya mungkin membuat keputusan yang salah dengan ban karena memilih bagian belakang lunak sebelum beralih ke medium yang pada akhirnya menghasilkan kondisi yang sama, ujar Lorenzo, seperti yang dikutip dari Motor Sport Week, Minggu (19/5/2019).

Crutchlow Yakin Lorenzo Bakal Tampil Mengejutkan di MotoGP Prancis 2019

Namun (ban) saya terlalu lunak (kompon ban) ketika trek cukup kering, dan kemudian (trek) menjadi lebih basah ketika saya memakai medium. Saya bisa saja berada di baris pertama atau kedua, tetapi sebaliknya saya berada di urutan kedelapan dan di baris ketiga. Ini hasil kualifikasi terbaik tahun ini, tetapi bisa lebih baik dengan keputusan yang berbeda, sambungnya.

Jorge Lorenzo (Foto: MotoGP)

Kendati kecewa dengan hasil kualifikasi yang didapatkannya tetapi posisi delapan merupakan hal yang baik bagi Lorenzo. Rekan setim Marc Marquez itu harus bisa memanfaatkan posisi start-nya secara maksimal agar meraih hasil terbaik di MotoGP Prancis 2019.

Lorenzo pun mempunyai catatan manis pada balapan yang digelar di Sirkuit Le Mans. Alasannya adalah, ia merupakan pembalap dengan koleksi kemenangan terbanyak di Sirkuit Le Mans dalam era MotoGP. X-Fuera julukan Lorenzo ialah raja Sirkuit Le Mans dengan koleksi lima kemenangan. Rekor itu diyakini akan menambah kepercayaan diri Lorenzo mengaspal di Sirkuit Le Mans.

(ADP)

Loading...

Comments