Lorenzo Merasa MotoGP 2019 Mirip Musim Debutnya Bersama Rossi

MotoGP

Sports / MotoGP

Lorenzo Merasa MotoGP 2019 Mirip Musim Debutnya Bersama Rossi

Lorenzo Merasa MotoGP 2019 Mirip Musim Debutnya Bersama Rossi

KEPONEWS.COM - Lorenzo Merasa MotoGP 2019 Mirip Musim Debutnya Bersama Rossi LUGANO Pembalap Repsol Honda, , mengaku situasi yang akan dijalaninya pada MotoGP 2019 akan mirip dengan musim debutnya pada 2008. Bila sekarang bermitra dengan pembalap juara dunia dalam diri Marc M...

LUGANO Pembalap Repsol Honda, , mengaku situasi yang akan dijalaninya pada MotoGP 2019 akan mirip dengan musim debutnya pada 2008. Bila sekarang bermitra dengan pembalap juara dunia dalam diri Marc Marquez, maka 11 tahun lalu ia ialah seorang rookie di hadapan Valentino Rossi.

Sebagaimana diketahui, Lorenzo memulai debutnya di kelas MotoGP pada 2008 bersama Yamaha dengan menjadi rekan duet Valentino Rossi. Sepanjang 2008-2009, pembalap asal Spanyol itu bukan tandingan bagi The Doctor yang menjadi juara dunia dua kali berturut-turut.

Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi

Jorge Lorenzo menuturkan, Valentino Rossi saat itu tengah berada dalam puncak kariernya. Situasi serupa kini tengah dijalani Marc Marquez yang memasuki fase terbaik dalam karier balapnya. Hal itu tentu saja menjadi keuntungan bagi Marc Marquez dibandingkan Lorenzo.

Sepanjang karier di MotoGP saya menjadi rekan setim untuk empat pembalap, Valentino, Ben (Spies), Dovi (Andrea Dovizioso), dan sekarang Marc. Situasi kali ini mirip dengan saat saya debut pada MotoGP 2008, tutur Jorge Lorenzo, dilansir dari Motorsport, Rabu (30/1/2019).

Saat saya debut Valentino sedang mencapai puncak karier, dia tidak jadi juara pada 2006 dan 2007, tetapi selalu bertarung untuk gelar juara dunia dan sangat mengenal karakter motor. Situasi serupa sekarang terjadi ketika saya datang ke tim baru, Marc sebagai rekan setim yang sangat kuat dan sangat paham motornya, pungkas juara dunia MotoGP tiga kali itu.

Jorge Lorenzo

Lorenzo kini sedang fokus untuk memulihkan cedera scaphoid yang dideritanya pada 19 Januari 2019. Meski optimis dapat tampil di balapan pembuka, MotoGP Qatar 2019, ia tidak yakin akan tiba di Sirkuit Losail dengan kondisi fisik prima alias 100% bugar.

(fmh)

Comments