Lorenzo Masih Punya PR Jelang MotoGP Prancis 2019

MotoGP

Sports / MotoGP

Lorenzo Masih Punya PR Jelang MotoGP Prancis 2019

Lorenzo Masih Punya PR Jelang MotoGP Prancis 2019

KEPONEWS.COM - Lorenzo Masih Punya PR Jelang MotoGP Prancis 2019 LE MANS Pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo, tengah bersiap-siap untuk melakoni balapan seri kelima musim 2019 yang akan berlangsung di Sikruit Le Mans, Prancis, Minggu 19 Mei 2019. Kendati demik...
Loading...

LE MANS Pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo, tengah bersiap-siap untuk melakoni balapan seri kelima musim 2019 yang akan berlangsung di Sikruit Le Mans, Prancis, Minggu 19 Mei 2019. Kendati demikian, persiapan Lorenzo belumlah tepat karena masih ada masalah yang mesti diperbaiki X-Fuera julukan Lorenzo.

Lorenzo menyebut ia masih mempunyai masalah dengan motornya, RC213V, terutama saat memasuki tikungan. Pembalap berpaspor Spanyol itu merasa tak nyaman saat memasuki tikungan dan itu membuatnya kehilangan banyak kecepatan.

Jorge Lorenzo (Foto: MotoGP)

Masalah itu juga yang membuat Lorenzo hingga saat ini kalah saing dari rekan setimnya, Marc Marquez. Selain kalah dari Marquez, Lorenzo pun mengakui bahwa catatan waktunya juga tak sebagus miliki dua pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow dan Takaaki Nakagami. Meniliki pada fakta itu, Lorenzo pun pesimis bisa melaju dengan cepat di MotoGP Prancis 2019.

: Punya Catatan Manis di Le Mans, Lorenzo Ogah Sesumbar

Motor mentransfer terlalu banyak beban ke depan dan sulit bagi saya untuk mempunyai energi yang cukup di lengan. Ini membuat saya (tidak nyaman) masuk ke tiap tikungan. Saya kehilangan banyak waktu dibandingkan dengan Cal (Crutchlow) dan Nakagami, dan tentu saja dengan Marc (Marquez). Sampai kami memperbaiki masalah ini, kita tidak akan menjadi cepat, ujar Lorenzo, seperti yang dikutip dari Crash, Kamis (16/5/2019).

Jorge Lorenzo (Foto: MotoGP)

Yang pasti saya bisa meningkatkan sedikit gaya membalap saya. Setiap kali saya naik, saya akan belajar beberapa hal. Akan tetapi, motor itu sendiri perlu memberi saya sesuatu yang lebih untuk gaya membalap saya, dalam hal ergonomi, agar tidak lelah dalam pengereman, dan dalam hal kepercayaan diri, sasis, rem mesin, atau mesin, sehingga bisa masuk lebih cepat ke tiap tikungan. Sekarang saya terlalu banyak kehilangan kecepatan, tukasnya.

(ADP)

Loading...
Loading...

Comments