Lorenzo Diyakini Tak Lama Lagi Akan Bangkit

MotoGP

Sports / MotoGP

Lorenzo Diyakini Tak Lama Lagi Akan Bangkit

Lorenzo Diyakini Tak Lama Lagi Akan Bangkit

KEPONEWS.COM - Lorenzo Diyakini Tak Lama Lagi Akan Bangkit AALST Legenda MotoGP, Gilles Bigot, yakin dengan kemampuan yang dimiliki pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo. Bigot menyebut dua kali juara dunia MotoGP itu akan segera menemukan kecepatannya bersama...

AALST Legenda MotoGP, Gilles Bigot, yakin dengan kemampuan yang dimiliki pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo. Bigot menyebut dua kali juara dunia MotoGP itu akan segera menemukan kecepatannya bersama motor Honda, RC213V.

Performa Lorenzo pada musim 2019 memang tak terlalu baik setelah gagal meraih hasil apik di empat balapan pertama. Lorenzo belum nyaman berkendara dengan RC213V sehingga tak bisa bersaing di jajaran pembalap terdepan.

Bigot pun maklum dengan hasil kurang maksimal yang didapatkan Lorenzo akhir-akhir ini karena pembalap berpaspor Spanyol itu masih butuh waktu menyesuaikan diri. Adaptasi memang sesuatu yang akrab dengan Lorenzo dalam tiga musim terakhir.

Jorge Lorenzo (Foto: Twitter Repsol Honda)

Karena, Lorenzo sudah dua kali berganti tim dalam dua musim terakhir. Lorenzo meninggalkan Ducati yang sudah dibelanya semenjak 2016 untuk menjadi pembalap Honda pada musim ini. Perpindahan itu membuat Lorenzo harus menyesuaikan diri dengan RC213V.

Hasil Positif di Tes Pascabalap Jerez Bikin Lorenzo Optimis Jelang Tampil di Le Mans

Kemampuan menyesuaikan diri Lorenzo dengan motor baru juga tak terlalu baik. Karena, Lorenzo butuh waktu cukup lama untuk memahami motor Ducati, Desmosedici, semenjak meninggalkan Yamaha pada 2015.

Jorge Lorenzo (Foto: MotoGP)

Jorge akan menemukan solusi yang dibutuhkan untuk melaju lebih cepat. Mengubah produsen dua kali dalam tiga musim terakhir ialah sesuatu yang harus dihargai. Yamaha tampaknya menjadi motor yang paling jinak untuk dikendarai, jadi meninggalkan mereka merupakan pertaruhan yang sangat berisiko, ujar Bigot, seperti yang dikutip dari Paddock Talk, Jumat (17/5/2019).

Lalu dia (Lorenzo) meninggalkan Ducati, dan motor yang baru saja dia pahami, untuk bergabung dengan Honda. Ini ialah tampilan keberanian lainnya, karena waktu berlalu dengan sangat cepat dan Kamu harus mempertahankan motivasi ketika hasilnya tidak seperti yang Kamu harapkan, pungkasnya.

(ADP)

Comments