Lorenzo Akui Akan Sulit Beradaptasi dengan Motor Honda

MotoGP

Sports / MotoGP

Lorenzo Akui Akan Sulit Beradaptasi dengan Motor Honda

Lorenzo Akui Akan Sulit Beradaptasi dengan Motor Honda

KEPONEWS.COM - Lorenzo Akui Akan Sulit Beradaptasi dengan Motor Honda AALST Pembalap Tim Repsol Honda, Jorge Lorenzo, mengaku bakal sulit untuk bisa menyesuaikan diri dengan motor RC213V miliknya. Hal itu ia percayai karena menurutnya saat ini motor-motor MotoGP sangat...

AALST Pembalap Tim Repsol Honda, Jorge Lorenzo, mengaku bakal sulit untuk bisa menyesuaikan diri dengan motor RC213V miliknya. Hal itu ia percayai karena menurutnya saat ini motor-motor MotoGP sangat sulit dikendalikan, jadi karena hal itu Lorenzo pun yakin adaptasinya dengan kuda besi Honda takkan berjalan mulus.

Lorenzo pernah merasakannya saat baru bergabung dengan Ducati Corse pada musim MotoGP 2017. Kala itu X-Fuera kesulitan menyesuaikan diri dengan motor Ducati lantaran sebelumnya sudah terbiasa mengendarai Yamaha. Karena kesulitan itu, butuh waktu satu musim lebih bagi Lorenzo untuk bisa memahami Desmosedici.

Manajer Honda: Lorenzo Seorang Juara Sejati

Berdasarkan pengalaman tersebut, Lorenzo pun yakin masa beradaptasinya dengan Honda juga pasti tak berjalan mulus. Akan tetapi, rekan setim Marc Marquez itu merasa masa percobaanya saat melakoni tes pascamusim MotoGP 2018 di Sirkuit Ricardo Tormo dan Jerez pada beberapa waktu yang lalu dianggapnya berjalan baik-baik saja.

Sekarang ini sangat sulit untuk bisa menyesuaikan diri di MotoGP, karena motornya memang sangat rumit. Seperti yang sudah saya rasakan saat masih mengendarai motor Ducati, terang Lorenzo, seperti disadur dari Crash, Jumat (25/1/2019).

Jadi tidak mudah (ketika berganti motor). Akan tetapi saya merasa adaptasi saya dengan Honda berjalan sedikit mulus ketika saya mengetesnya di Valencia dan Jerez (tes pascamusim MotoGP 2018), walaupun secara keseluruhan tes itu tak berlangsung tepat, tutupnya.

(RNR)

Comments