Long Lap Penalty Akan Diaplikasikan di MotoGP 2019

MotoGP

Sports / MotoGP

Long Lap Penalty Akan Diaplikasikan di MotoGP 2019

Long Lap Penalty Akan Diaplikasikan di MotoGP 2019

KEPONEWS.COM - Long Lap Penalty Akan Diaplikasikan di MotoGP 2019 MADRID Pihak penyelenggara balapan MotoGP, Dorna Sports, telah memutuskan bahwa pada 2019 akan diaplikasikan long lap penalty kepada para rider yang melakukan kesalahan. Keputusan itu ditetapkan s...
Loading...

MADRID Pihak penyelenggara balapan MotoGP, Dorna Sports, telah memutuskan bahwa pada 2019 akan diaplikasikan long lap penalty kepada para rider yang melakukan kesalahan. Keputusan itu ditetapkan setelah mereka melakukan percobaan pada tes pramusim MotoGP 2019 di Sirkuit Losail, Qatar.

Pembalap yang mendapat long lap penalty sejatinya akan melaju lebih panjang ketimbang rider lainnya. Pasalnya, pembalap tersebut harus melewati area khusus yang ditentukan selama tiga putaran setelah pemberitahuan diumumkan. Area khusus tersebut tentunya mempunyai jalur yang lebih panjang ketimbang lintasan normal yang digunakan untuk balapan.

(Manajer Honda Sebut RC213V Miliki Kecepatan Terbaik)

Para pembalap MotoGP

Dengan kata lain long lap penalty tersebut akan membuat pembalap menjadi lebih lambat. Sehingga sama saja dengan menahan pembalap untuk beberapa detik. Long lap penalty sengaja dibuat dengan maksud agar balapan bisa menjadi lebih adil. Meski demikian, hukuman penurunan posisi akan tetap berlaku di MotoGP.

Para pembalap MotoGP

Hukuman ini akan ditambahkan ke daftar hukuman yang tersedia untuk Stewards MotoGP FIM, dan sementara itu terutama ditujukan untuk pelanggaran batas trek, dapat digunakan dalam keadaan apa pun yang dianggap sesuai oleh Stewards. Hukuman penurunan posisi akan terus tersedia, tulis pernyataan penyelenggara, mengutip dari Bike Sport News, Sabtu (2/3/2019).

Long lap penalty tersebut akan mulai berlaku pada seri perdana MotoGP 2019, adalah yang bakal berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar. Balapan di Qatar itu akan dihelat pada Minggu 10 Maret 2019.

(fmh)

Loading...

Comments