Lombardi's, Piza Italia Pertama yang Buka di NY

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

Lombardi's, Piza Italia Pertama yang Buka di NY

Lombardi's, Piza Italia Pertama yang Buka di NY

KEPONEWS.COM - Lombardi's, Piza Italia Pertama yang Buka di NY Terdapat sekitar 75 ribu kedai piza atau pizzeria di seluruh Amerika Serikat. Namun, dari semua pizzeria itu, Lombardi's ialah nenek moyangnya. Kedai piza itu sudah berjualan semenjak lebih dari seaba...

Terdapat sekitar 75 ribu kedai piza atau pizzeria di seluruh Amerika Serikat. Namun, dari semua pizzeria itu, Lombardi's ialah nenek moyangnya. Kedai piza itu sudah berjualan semenjak lebih dari seabad lalu di Little Italy, New York. Oven batu bara yang sudah terpasang semenjak tahun 1900-an itu terus menghasilkan piza hingga ketika ini.

Menu andalan Lombardi's merupakan piza margherita seharga 18,5 hingga 22,5 dolar AS (Rp 246 ribu hingga Rp 300 ribu). Piza tersebut memiliki roti bulat sederhana dengan saus tomat dan keju mozzarella serta hiasan daun basil segar. Lombardi's memang memberikan piza klasik yang tak memiliki aneka variasi berlebihan.

"Ketika ini, banyak pizzeria menambahkan lima hingga enam taburan. Namun, Lombardi's bisa memberikan banyak sekali cita rasa tanpa banyak tambahan," ujar pendiri tur Piza Scott Wiener mirip dikutip Guardian.

Ruang makan di Lombardi's dipenuhi dengan foto-foto tokoh penting dalam sejarah restoran tersebut. Gennaro Lombardi tiba di New York dari Naples pada 1890-an. Bersama dengan imigran Italia lainnya, Lombardi membuka toko kelontong dan menjual piza guna memanfaatkan sisa adonan dan keju. Akan tetapi, piza yang ia jual ternyata justru menjadi cikal bakal restoran piza pertama di negeri Paman Sam.

Comments