Lolos ke Semifinal, Andy Setyo: Timnas Indonesia U-22 Siap Hadapi Myanmar

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Lolos ke Semifinal, Andy Setyo: Timnas Indonesia U-22 Siap Hadapi Myanmar

Lolos ke Semifinal, Andy Setyo: Timnas Indonesia U-22 Siap Hadapi Myanmar

KEPONEWS.COM - Lolos ke Semifinal, Andy Setyo: Timnas Indonesia U-22 Siap Hadapi Myanmar Kapten Timnas Indonesia U-22, Andy Setyo bersyukur timnya bisa lolos ke semifinal SEA Games 2019. Baginya, ini merupakan hasil kerja keras seluruh elemen yang ada di tim. Kepastian Timnas Indonesia U-...
Loading...

Kapten Timnas Indonesia U-22, Andy Setyo bersyukur timnya bisa lolos ke semifinal SEA Games 2019. Baginya, ini merupakan hasil kerja keras seluruh elemen yang ada di tim.

Kepastian Timnas Indonesia U-22 lolos didapat setelah mengalahkan Laos dengan skor 4-0 pada partai pamungkas Grup B di Stadion City Of Imus Grandstand, Filipina, Kamis (5/12/2019).

Kemenangan itu membuat Indonesia lolos ke semifinal dengan status runner up. Sementara juara grup di tempati oleh Vietnam yang pada laga terakhirnya main imbang 2-2 melawan Thailand.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (keenam kiri) berfoto bersama para pemain dan ofisial Timnas U-22 Indonesia usai mengalahkan Timnas Laos dalam pertandingan Grup B SEA Games 2019 di Stadion City of Imus Grandstand, Filipina, Kamis (5/12/2019). Timnas U-22 Indonesia berhasil melaju semifinal setelah mengalahkan Laos 4-0. ANTARA FOTO/Sigid KurniawanKetua Umum PSSI Mochamad Iriawan (keenam kiri) berfoto bersama para pemain dan ofisial Timnas U-22 Indonesia usai mengalahkan Timnas Laos dalam laga Grup B SEA Games 2019 di Stadion City of Imus Grandstand, Filipina, Kamis (5/12/2019). Timnas U-22 Indonesia berhasil melaju semifinal setelah mengalahkan Laos 4-0. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

"Alhamdulillah, ini berkat kerja keras semua pemain. Semoga di semi final nanti meraih hasil positif juga," kata Andy dikutip dari laman resmi PSSI.

Lolos sebagai runner up Grup B membuat Garuda Muda julukan timnas Indonesia U-22akan menantang Myanmar yang jadi jawara Grup A. Sementara Vietnam akan menghadapi Kamboja yang ada di peringkat kedua Grup A.

Terkait calon lawannya tersebut, Andy mengaku tidak begitu tahu banyak. Yang jelas persiapan maksimal harus tetap dilakukan.

"Myanmar saya tak banyak tahu yang jelas kami para pemain semua siap untuk laga melawan mereka," tambah Andy.

Lebih lanjut, Andy mengaku sama sekali tidak mengalami kendala apapun semenjak SEA Games 2019 bergulir. Alasannya adalah, penggawa timnas Indonesia U-22 sudah mengenal satu sama lain.

"Buat saya tak ada kendala. Kami sudah bergabung semenjak lama, sudah tahu karakter masing-masing pemain di belakang. Yang jelas, komunikasi itu penting, adalah komunikasi antar pemain," Andy menambahkan.

"Sejauh ini tidak ada masalah sama sekali. Asal komunikasi jalan, semuanya nyaman. Semua pemain bekerja keras di situ buat mempertahankan agar kami tidak kebobolan," pungkasnya.

Loading...

Comments