Lobster Salah Satu Makanan Termahal, Apa Saja Nutrisinya?

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

Lobster Salah Satu Makanan Termahal, Apa Saja Nutrisinya?

Lobster Salah Satu Makanan Termahal, Apa Saja Nutrisinya?

KEPONEWS.COM - Lobster Salah Satu Makanan Termahal, Apa Saja Nutrisinya? Lobster merupakan salah satu makanan termahal yang sering disajikan di restoran maupun hotel elit. Tak semua orang bisa makan lobster karena mahalnya. Namun sejatinya, hasil laut ini memang banyak di...

Lobster merupakan salah satu makanan termahal yang sering disajikan di restoran maupun hotel elit. Tak semua orang bisa makan lobster karena mahalnya.

Namun sejatinya, hasil laut ini memang banyak ditemukan di perairan Indonesia. Berkat dagingnya yang lezat banyak orang menyaukainya.

lobster

Selain rasanya yang manis dan gurih, lobster juga mempunyai nutrisi yang beerlimpah. Satu ekor lobster, umumnya mempunyai berat 150 gram.

Melansir dari Very Well Fit, banyak orang yang mengira lobster tinggi akan kolesterol. Walaupun kenyataanya benar tapi lobster juga rendah akan lemak jenuh. Lalu apa saja nutrisi yang terkandung dalam lobster?

1. Lemak

Seekor daging lobster yang sudah dimasak hanya mempunyai 1,3 gram lemak tak jenuh ganda. Sisanya ada beberapa lemak tak jenuh tunggal. Lobster ialah sumber asam lemak omega 3 esensial yang baik.

Kolesterol yang dimilikinya sebesar 212 mili gram. Meskipun kolesterol makanan tidak lagi dipercaya sebagai peninggi kolesterol darah, direkomendasikan untuk tidak memakan lobster lebih dari 300 mili gram per hari.

2. Protein

Daging lobster terdiri dari protein tanpa lemak sebanyak hampir 28 gram. Protein ini baik untuk kesehatan tubuh, namun memang tidak boleh terlalu banyak juga alasannya adalah bisa menimbulkan asam urat bagi orang dewasa.

Mau Wangi Sepanjang Hari, Semprotkan Parfum di Bagian Tubuh Ini agar Tahan Lama

3. Vitamin dan mineral

Lobster mengandung kalsium, magnesium, forfor, kalium, seng, selenium, kolin, dan vitamin E. karena berasal dari laut, lobster juga tinggi akan sodium, sebanyak 705 mili gram per ekornya. Oleh karena itu makan lobster bagus untuk pertumbuhan anak-anak.

(DRM)

Comments